Meghan Markle Bintangi Film Pendek

Meghan Markle memberikan kejutan manis, dia terlihat muncul di sebuah film pendek dokumenter tentang berbagi masakan dari sekelompok perempuan yang tergabung dalam Komunitas Dapur Hubb di mana para perempuan ini merupakan korban dari tragedi Menara Grenfell.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 18 September 2018 10:40 WIB
Meghan Markle di komunitas The Hubb Community Kitchen - Instagram@kensingtonroyal

Bisnis.com, JAKARTA – Meghan Markle memberi kejutan manis. Dia terlihat muncul di sebuah film pendek dokumenter tentang berbagi masakan dari sekelompok perempuan yang tergabung dalam Komunitas Dapur Hubb. Para perempuan itu merupakan korban dari tragedi Menara Grenfell.

Dilansir People, Duchess of Sussex itu berperan membantu menjaga Komunitas Dapur Hubb dengan menyarankan mereka membuat 50 resep masakan favorit mereka.

Buku ‘Together: Our Community Cookbook’ yang diluncurkan pada pekan ini dan kata pengantarnya ditulis oleh Meghan. istri Pangeran Harry, menulis dalam kata pengantarnya bahwa Komunitas Dapur Hubb adalah tempat bagi perempuan  untuk tertawa, berduka, menangis, dan memasak bersama.

Ide untuk proyek buku masakan ini muncul dari kunjungan Meghan ke Pusat Warisan Budaya Al Manaar Muslim di London Barat pada Januari 2018.

Di sana mantan pemain serial drama Suits ini melihat sekelompok perempuan berkumpul untuk memasak makanan segar guna membantu memberi makan keluarga dan tetangga yang terlantar akibat kebakaran dahsyat yang menewaskan lebih dari 70 orang pada saat tragedi Menara Grenfell.

Akan tetapi, mereka hanya bisa melakukan kegiatan tersebut dua kali dalam seminggu. Saat Meghan bertanya kepada para perempuan di Hubb Community Kitchen mengapa fasilitas memasak tersebut tidak dilakukan selama seminggu penuh, dia diberitahu bahwa hal tersebut tidak mungkin dilakukan karena terbatasnya dana yang mereka miliki.

Meghan, yang mengetahui hal tersebut kemudia menghubungkan komunitas ini dengan penerbit buku dan dengan bantuan Royal Foundation, buku resep masakan ini lahir yang hasilnya dapat mereka gunakan sebagai dana kegiatan memasak bersama.

“Meleburkan seluruh identitas budaya di bawah atap bersama. . . menciptakan ruang untuk merasakan rasa normal - dalam bentuknya yang paling sederhana, kebutuhan universal untuk terhubung, memelihara, dan berkomunikasi melalui makanan, melalui krisis atau sukacita - sesuatu yang dapat kita semua hubungkan, Melalui usaha amal ini, hasil akan memungkinkan dapur untuk berkembang dan menjaga semangat global komunitas hidup," tulis Meghan dalam kata pengantarnya.

Selain itu, mengisi narasi film pendek yang diunggah di Instagram @kensingtonroyal, Meghan mengatakan “Ini adalah buku masak bersama tetapi [selain itu] ini juga [merupakan] kisah Komunitas London barat yang berkumpul bersama di dapur dan menemukan kekuatan penyembuhan [dengan] berbagi makanan,” kata Meghan.

 

Tag : pangeran harry dan meghan markle
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top