Mengenal Lebih Dekat Jack Brooksbank, Tunangan Putri Eugenie

Jack Brooksbank pertama kali bertemu dengan Putri Eugenie saat dirinya bekerja sebagai pelayan di bar koktail.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 20 September 2018 04:58 WIB
Putri Eugenie dan tunangannya, Jack Brooksbank - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tinggal menghitung hari, Putri Eugenie akan resmi dipersunting oleh Jack Brooksbank, pria tampan yang berhasil memikat putri bungsu Duke of York, Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson tersebut.

Jack Brooksbank pertama kali bertemu dengan Putri Eugenie saat dirinya bekerja sebagai pelayan di bar koktail.

Jack merupakan putra dari George Brooksbank dan istrinya, Nicole. Jack memiliki adik laki-laki yang bernama Thomas. Ayahnya menjabat sebagai Direktur di sebuah perusahaan dan sangat ahli di bidang akuntansi.

Jack mengeyam pendidikan di Stowe School, Buckingham. Dilansir dari The Telegraph, pria berusia 31 tahun ini masih merupakan saudara sepupu jauh Putri Eugenie dari pihak Sarah Ferguson. Di mana nenek buyut Sarah Ferguson, Lady Julia Coke merupakan Putri dari buyut Jack Brooksbank, Thomas Coke.

Jack Brooksbank dikenalkan kepada Eugenie saat sang putri sedang menghabiskan waktu liburannya untuk bermain ski, di Verbier, Swiss.

Ketika bertemu Jack untuk pertama kalinya saat masih duduk di bangku kuliah mengambil jurusan sastra Inggris, sejarah seni dan politik di Universitas Newcastle dan Jack Brooksbank saat itu menjadi pelayan di Devonshire Terrace, sebuah bar dan restoran dekat Liverpool Street di London.

Jack memutuskan untuk berhenti kuliah dan memilih untuk langsung bekerja di bidang perhotelan.

Dia juga pernah bekerja di pub Admiral Codrington Chelsea, dari mana dia di sana dia bertemu dengan pengusaha dan pemilik klub malam, Markham Inn, Piers Adam. Dia pun akhirnya direkrut oleh Piers Adam dan dipekerjakan di Markham Inn.

"Di Markham Inn, saya harus berurusan dengan banyak orang aneh, dan semua orang menuntut, Saya juga harus mengenal penduduk setempat, yang saya cintai," tutur Jack seperti yang Bisnis kutip dari The Telegraph, Kamis (20/9/2018).

Jack kemudian dipercaya Adam untuk mengelola klub malam Mayfair, sebuah klub malam favorit bagi kalangan bangsawan dan selebriti, yang juga dimiliki oleh Adam.

Usai puas bekerja untuk orang lain. Jack mencoba peruntungannya di dunia bisnis dan membuka perusahaannya sendiri, Jack Brooksbank Limited, sebuah perusahaan yang menjual 'wine' pada Agustus 2016.

Jack banyak dikenal orang sebagai orang yang baik dan senang berbagi, masyarakat mengatakan Jack sangat sempurna untuk mendampingi Eugenie.

“Saya tidak pernah mengenal pasangan dengan begitu semangatnya untuk hidup, yang menerangi setiap kamar yang mereka masuki dengan sukacita, tawa, dan kehangatan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Saya yakin Anda akan mendengar hal ini, Jack memiliki tawa paling menular yang akan Anda dengar, dan Anda akan mendengarnya," tutur Jacobi Anstruther-Gough-Calthorpe, sahabat baik Jack dan Eugenie kepada The Telegraph.

Jacobi juga mengatakan dia sangat senang melihat hubungan Jack dan Eugenie tumbuh selama bertahun-tahun dengan damai dan penuh dengan kebahagiaan.

Meski banyak komentar positif tentang Jack, namun bukan berarti dia berhasil menghindar skandal.

Pada 2013, sebuah surat kabar mengekspos foto-foto Jack saat dia menyentuh payudara penari telanjang dengan mata tertutup saat merayakan ulang tahunnya yang ke-21.

Namun, kini gambar-gambar kontroversial tersebut sudah dihapus.

Sumber : Telegraph

Tag : kerajaan inggris
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top