Orang Terkaya Dunia Warren Buffet/Reuters
Relationship

Pemimpin yang Menginspirasi dan Pelajarannya

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 30 September 2018 - 19:08
Bagikan

Warren Buffet

Menarik dan Menjaga Tim Yang Hebat

Satu aspek kepemimpinan Steve Jobs yang sebenarnya ingin saya gandakan adalah kemampuannya untuk menarik dan mempertahankan bakat besar.

Dari Jonathan Ive ke Tim Cook (disebutkan sebelumnya) hingga Eddy Cue kepada Jeff Williams, masa jabatan rata-rata mereka di Apple adalah di atas 20 tahun, dan kepemimpinan mereka telah membantu membuat Apple menjadi perusahaan yang mengubah industri seperti sekarang ini.

Demikian pula, dalam surat tahunan 2015 kepada para pemegang saham, Warren Buffett menyertakan foto staf kantor markas Berkshire Hathaway Omaha. Foto ini berisikan 25 staf yang sama di posisi yang sama dari dua pesta Natal terakhir.

Tahun demi tahun, 25 orang ini mengelola bagian dalam perusahaan senilai $ 329 miliar. Dan itu sama menariknya bahwa tidak ada yang keluar di tahun-tahun berikutnya, yang mana jarang terjadi di perusahaan-perusahaan lainnya industry, yang mengalami banyak keluar masuk staf terutama di kalangan staf junior, ini sangat mengesankan. Hal ini mengatakan banyak tentang kualitas Mr. Buffett. Setelah Anda memiliki orang yang tepat, Anda dapat mencapai apa pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro