Rayakan Ultah ke-90, Mickey Mouse Tampilkan Perhiasan Ala Kerajaan Majapahit

Merayakan ulang tahun ke-90 Mickey Mouse, Disney Indonesia mengumumkan rangkaian acara spesial untuk menyapa penggemar tokoh ikonik dunia itu. Salah satunya melalui pagelaran busana di Jakarta Fashion Week 2019 di Senayan City.
Asteria Desi Kartika Sari | 23 Oktober 2018 16:59 WIB
Foto: Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA— Merayakan ulang tahun ke-90 Mickey Mouse, Disney Indonesia mengumumkan rangkaian acara spesial untuk menyapa penggemar tokoh ikonik dunia itu. Salah satunya melalui pagelaran busana di Jakarta Fashion Week 2019 di Senayan City.

Selain berkolaborasi dengan desainer Indonesia, Disney Indonesia juga berkolaborasi dengan dengan perusahaan perhiasan, UBS Gold. Pasalnya, perhiasan menjadi salah satu unsur terpenting dalam mode untuk semakin mempercantik penampilan.

Creativ Directir UBS Gold Erwin Suganda mengatakan dalam pagelaran Jakarta Fashion Week 2019 berkolaborasi dengan Mickey Mouse, UBS Gold menampilkan serangkaian perhiasan yang terinspirasi dari Kerajaan Majapahit.

Erwin mengatakan perhiasan emas yang akan ditampilkan adalah emas kuning untuk merepresentasikan kebahagiaan, optimisme, dan pemberani. Gambaran tersebut, menurutnya, sangat sesuai dengan karakter Mickey Mouse.

"Di kerajaan biasanya ada simbil otoritas raja, di koleksi ini ada hidden Mickey sebagai simbol Mickey adalah rajanya Disney," tutur Erwin di Senayan City, dikutip, Selasa (23/10/2018).

Dia memaparkan beberapa koleksi yang ditampilkan tersebut berupa anting wayang, cincin, giwang, hingga kalung bertumpuk. Uniknya, dalam koleksi tersebut terdapat permainan dimensi yang dituangkan dalam perhiasan kalung bertumpuk, anting wayang maupun giwang.

“Giwang sebagai salah satu ciri kerajaan Indonesia, khususnya Majapahit,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, tampilan geometris kepala Mickey kemudian digabungkan dengan ukiran khas bergaya Indonesia sehingga tampak megah. “Tampilannya sangat mewah, seperti simbol kerjaan,” kata Erwin.

Tag : fashion
Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top