Lirik "Your Song" Tulisan Tangan Elton John Dilelang

Lirik asli tulisan tangan Elton John hit "Your Song" akan dilelang di New York dan diharapkan untuk mengambil ratusan ribu dolar.
Putri Salsabila | 05 November 2018 17:13 WIB
Lirik Lagu Etlon John - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Lirik asli tulisan tangan Elton John hit "Your Song" akan dilelang di New York dan diharapkan untuk mengambil ratusan ribu dolar.

Lirik lagu itu ditulis oleh John lama berkolaborasi dengan Bernie Taupin, sebuah balada romantis penyanyi Inggris yang hit pertama pada tahun 1970, dan tetap menjadi salah satu lagu terkenalnya.

Rumah lelang Bonhams mengatakan pada hari Jumat bahwa lirik ini, ditulis dan dinotasikan dengan tinta biru dan ditandatangani B. Taupin, "Asli, pertama dan satu-satunya draft" dari lagu tersebut.

Mereka akan dijual pada lelang 19 November di New York oleh istri pertama Taupin, Maxine. Bonhams menolak untuk memberikan perkiraan yang tepat tetapi mengatakan mereka mengharapkan liriknya dijual seharga enam digit.

Menurut wawancara dengan John di awal 1970-an, ketika Taupin memberinya lirik, penyanyi itu hanya butuh 10 menit untuk menyanyikan lagu “Your Song,” yang dimulai dengan kata-kata, “Ini sedikit lucu.”ucapnya John, seperti di kutip dari Reuters.

Pada 2013, John mengatakan kepada majalah Rolling Stone bahwa itu adalah “lagu yang sempurna. Itu menjadi lebih baik setiap kali aku menyanyikannya. Saya berusia 22 tahun dan dia berusia 19 tahun, dan itu memberi kami begitu banyak kepercayaan,” ucap John.

Lirik lagu, yang jika ditulis tangan, terutama telah menjadi barang dicari oleh kolektor memorabilia rock. Lirik asli untuk lagu "Like a Rolling Stone" milik Bob Dylan terjual seharga $ 2 juta pada lelang di New York pada 2014.

Taupin menjual banyak liriknya yang lain, termasuk kata-kata “Candle in the Wind” yang ditulis ulang untuk pemakaman Putri Diana di London pada 1997, dilelang lain di New York pada 9 November.

Sumber : Reuters

Tag : Elton John
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top