Kencan online/popsugar
Relationship

Cara Sukses Dapat Pasangan dari Situs Kencan Online

Tika Anggreni Purba
Senin, 26 November 2018 - 14:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Berkembangnya aplikasi atau situs pencarian jodoh secara online membuka kesempatan pada banyak lajang untuk mendapatkan pasangan. 

Walaupun difasilitasi aplikasi, bukan berarti mencari pasangan online mudah. Justru diperlukan usaha dan sikap hati-hati agar tidak salah dalam memilih pasangan.  Bagaimana caranya agar sukses memilih pasangan online? Berikut ulasannya menurut psycgologytoday.com: 

1. Pilih situs web atau aplikasi yang terpercaya

Saat ini, ada sangat banyak pilihan situs kencan daring. Ya, situs atau aplikasi ini terlihat aneh pada awalnya. Namun ingat, siapa tahu satu di antara banyak pilihan itu adalah jalan untuk bertemu jodoh.

Setiap orang memiliki kebutuhannya masing-masing dalam mencari pasangan, karena itu pilihlah laman atau aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan yang Anda cari. 

2. Pilih foto profil yang menarik

Kesan pertama akan menjadi penentu ketertarikan orang lain pada Anda. Cobalah mengunggah gambar yang menarik pada akun Anda, yang kira-kira akan mendapat penilaian menarik dari orang lain. 

3. Deskripsi profil yang jujur dan berkesan

Dalam pencarian pasangan online, penjelasan profil juga menentukan keberuntungan Anda untuk mendapat pasangan. Deskripsikan apa yang menjadi ketertarikan dan kepribadian Anda. Boleh juga dengan menambahkan deskripsi lain yang ingin Anda tonjolkan.

4. Membuat keputusan dan pilihan yang tepat

Selain mengiklankan diri melalui profil Anda sendiri, Anda juga harus aktif dalam pencarian. Jangan hanya menunggu tetapi tidak melakukan evaluasi atau melihat profil para pencari jodoh lainnya. 

Tidak perlu berpikir muluk-muluk harus mendapatkan pasangan yang paling sesuai dengan kriteria Anda. Umumnya di situs online Anda tidak bisa langsung menilai tipe orang. Tentu butuh pengenalan yang lebih dalam. 

Jadi untuk memilih jangan terlalu fokus pada kriteria dan tipe Anda, cobalah dengan memikirkan calon pasangan yang baik dan cocok dengan Anda tanpa diembeli dengan segudang kriteria yang diinginkan.

5. Memulai hubungan

Setelah Anda melihat seseorang yang kira-kira cocok dan Anda sukai, selanjutnya hubungi dia. Apa kata pembuka yang paling baik untuk memulai pembicaraan? Sebetulnya sama saja dengan cara berkenalan biasa, bisa dengan cara yang lucu atau cara yang biasa. Tetapi yang pasti, cobalah untuk membuat awal perkenalan berkesan bagi Anda maupun calon pasangan.

6. Sisipkan humor

Selera humor yang baik merupakan nilai tambah dalam kepribadian Anda. Perempuan umumnya suka dibuat tertawa dan pria biasanya bangga jika dia dapat membuat orang lain tertawa karena humornya. 

Pria yang memiliki selera humor yang baik umumnya terlihat menarik dan lebih cerdas. Karena itu penting untuk menyisipkan humor dalam pembicaraan dengan calon pasangan.

7. Siap untuk bertemu

Tujuan dalam kencan online adalah bertemu tatap muka. Ajaklah orang yang sudah Anda kenal melalui situs online untuk bertemu sesegera mungkin. Anda tidak mau lama-lama berkomunikasi secara virtual saja, bukan?

8. Pertemuan

Jadi apa yang harus dilakukan pada pertemuan pertama? Yah ada banyak, tetapi yang jelas tidak bermain ponsel di depan calon Anda. Bahkan jika itu bergetar di saku Anda, maka tahan diri untuk melihatnya atau memeriksanya. Ini lebih sopan.

Cobalah melakukan hal menyenangkan seperti bertemu di kafe atau mengunjungi tempat favorit untuk pertemuan pertama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro