Ini Cara Membuat Masker Wajah dari Kulit Buah

Saat memakan buah pastikan Anda tidak langsung membuang kulitnya karena \'sampah\' tersebut ternyata dapat memberikan manfaat untuk menyehatkan kulit wajah dengan cara membuatnya menjadi masker.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 28 November 2018 18:19 WIB
Ilustrasi masker wajah - purehealth

Bisnis.com, JAKARTA – Saat memakan buah, pastikan Anda tidak langsung membuang kulitnya karena 'sampah' yang sering dibuang tersebut dapat memberikan manfaat untuk menyehatkan kulit wajah dengan cara membuatnya menjadi masker.

Dilansir dari Boldsky.com, ada empat macam kulit buah-buahan yang dapat Anda gunakan sebagai masker untuk menutrisi kulit. Jadi ketika Anda memakan buahnya, pastikan Anda tidak langsung membuang kulitnya.

Berikut caranya;

Kulit Lemon

Bahan yang harus disiapkan: Kulit Lemon, Minyak kelapa atau minyak zaitun dan garam. Cara membuatnya: Cuci kulit lemon sampai bersih. Pindahkan kedalam botoh. Tambahkan secukupnya minyaminyak kelapa atau minyak zaitun. Tutup penutup hotoj rapat-rapat dan simpan selama sekitar 1-2 minggu. Setelah didiamkan, ambil kulit lemon yang ada dalam botol dan gunakan minyak kulit jeruk nipis untuk masker wajah Anda.

Anda juga bisa dapat minyak kulit lemon dan garam. Lalu oleskan masker ini pada wajah Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian gosok dengan ujung jari Anda dengan pijatan lembut dan gerakan melingkar. Setelah selesai, cucilah wajah Anda menggunakan air biasa.

Kulit Jeruk

Siapkan: 2 sendok teh bubuk kulit jeruk, 2 sendok teh yogurt, dan 1 sendok teh madu

Cara membuatnya: Keringkan kulit jeruk. Setelah kering sekali tumbuk hingga menjadi bubuk atau blender. Taruh bubuk kulit jeruk ini dalam mangkuk bersih. Selanjutnya, tambahkan yogurt tawar dan madu mentah ke dalamnya. Campurkan semua bahan dengan baik. Kemudian cuci wajah Anda dengan air dingin. Lalu oleskan masker dan biarkan selama 20-30 menit. Setelah kering, bilas wajah Anda dengan air biasa.

Kulit Pisang

Siapkan 1 buah kulit pisang utuh, setengah cangkir gandum dan 3 sendok makan gula. Cara membuatnya; Yang perlu Anda lakukan adalah memblender kulit pisang, oat dan gula dalam sampai tercampur sempurna dan membentuk tekstur seperti pasta. Oleskan Masker ke wajah Anda dan biarkan selama sekitar 10-15 menit. Setelah 15 menit, bersihkan dengan air hangat dan keringkan.

Kulit Pepaya

Siapkan: Kulit pepaya, 1 sendok maka madu dan satu sendok makan susu. Cara membuatnya: Pertama, Anda perlu menghancurkan kulit pepaya sampai bertekstur seperti pasta. Lalu tambahkan susu mentah dan madu ke dalamnya dan campur semua bahan dengan baik. Oleskan masker di wajah Anda dan biarkan selama sekitar 15-20 menit. Bersihkan menggunakan air dingin setelah 20 menit.

Sumber : https://www.boldsky.com/beauty/skin-care/2018/how-to-make-face-pack-using-fruit-peels/articlecontent-pf203027-126737.html

Tag : industri masker wajah, perawatan wajah
Editor : Rahayuningsih

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top