Atasi Hidrasi Kulit dengan Masker Pisang Buatan Sendiri!

Berikut adalah cara mudah membuat masker pisang di rumah;
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 30 November 2018 13:25 WIB
Buah pisang - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- Musim dingin adalah musim yang mengharuskan Anda untuk menjaga kelembaban kulit wajah.

Meskipun pelembab yang sehari-hari dipakai tetap akan membantu menjaga kelembaban kulit, namun penting mencoba solusi lain  agar kulit tetap terasa segar. Perlu diingat bahwa hujan dan cuaca dingin dapat membuat kulit  menjadi kering.

Dilansir dari Boldsky.com, pisang memiliki sifat menghidrasi yang dapat membantu untuk menjaga kulit dan melembabkannya. Berikut adalah cara mudah membuat masker pisang di rumah;

Masker Pisang dan Butter

Bahan yang harus disiapkan: 1 buah pisang matang dan dua sendok makan butter

Cara membuatnya: Hancurkan pisang sampai bertekstur seperti pasta. Kocok mentega hingga teksturnya berubah menjadi halus. Tambahkan mentega kocok ke pisang yang dihaluskan dan aduk kedua bahan secara merata. Oleskan masker ini pada wajah Anda dan cuci setelah 15-20 menit.

Masker Pisang, Susu, dan Kelopak Mawar

Bahan yang harus disiapkan: 1 buah pisang matang, 2 sendok makan susu mentah, 1 sendok makan butter, dan beberapa potongan kelopak mawar.

Cara membuatnya: Potong pisang dan blender. Masukkan sendok makan susu mentah dan 1 sendok makan butter. Campurkan semua bahan sampai bertekstur seperti pasta halus. Oleskan ke wajah Anda dan diamkan sekitar 10-15 menit sampai kulit Anda sepenuhnya menyerap kandungan masker yang dioleskan pada wajah Anda. Setelah itu, cuci wajah Anda dengan air biasa. Lalu oleskan pelembab yang Anda gunakan sehari-hari.

Masker Pisang dan Vitamin E

Bahan yang harus disiapkan: 1 buah pisang matang, 1 kapsul vitamin E dan 1 sendok makan madu.

Cara membuatnya: Hancurkan pisang sampai bertekstur seperti pasta. Buka kapsul vitamin E dan campurkan minyaknya dengan pisang. Kemudian, masukkan madu mentah dan campurkan semua bahan sampai bahan masker mengental. Oleskan ke wahan Anda dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bersihkan wajah Anda dengan air biasa.

Masker Pisang dan Yogurt

Bahan yang harus disiapkan: 1 buah pisang matang dan 2 sendok makan yogurt.

Cara membuatnya: Hancurkan pisang dan taruh di mangkuk bersih. Campurkan dengan yogurt mentah. Oleskan di wajah Anda. Pastikan untuk mengoleskan masker ini secara menyeluruh di wajah Anda. Diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bersihkan wajah Anda dengan air biasa.

Sumber : https://www.boldsky.com/beauty/skin-care/2018/banana-face-packs-for-winter/articlecontent-pf203074-126756.html

Tag : kulit, industri masker wajah
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top