Kenalan dengan Ryan, Bocah YouTuber Paling Kaya

Pada era yang melek teknologi ini, semua orang bisa mendulang penghasilan lumayan wah dari YouTube. Salah satu YouTuber yang sering terlihat woro wiri di kanal populer tersebut adalah seorang anak berusia 8 tahun, Ryan.
Renat Sofie Andriani | 05 Desember 2018 11:43 WIB
Kanal YouTube Ryan ToysReview - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Pada era yang melek teknologi ini, semua orang bisa mendulang penghasilan lumayan wah dari YouTube. Salah satu YouTuber yang sering terlihat woro wiri di kanal populer tersebut adalah seorang anak yang kini berusia 8 tahun, Ryan.

Dengan hanya mengulas mainan bersama ayah dan ibunya, entah bagaimana Ryan telah sukses menjadi bintang YouTube berpenghasilan tertinggi di dunia. Apa rahasianya?

Dilansir dari The Guardian, petikan wawancara berikut mengungkapkan sekelumit sosok Ryan yang sesungguhnya:

Salah kan jika kita membenci seorang anak kecil?

Iya dong! Pastinya. Apalagi jika membenci mereka karena punya lebih banyak uang daripada kamu. Titik.

Okelah. Ryan itu anaknya seperti apa sih?

Ryan adalah seorang YouTuber berusia muda yang oleh Forbes disebut sebagai bintang YouTube dengan penghasilan tertinggi di dunia. (Saat wawancara ini dibuat, Ryan telah memiliki 17 juta subscribers dan video-videonya telah ditonton 25 miliar kali).

Keren banget! Sehari-hari Ryan melakukan apa saja? Bermain piano? Menyembuhkan penyakit-penyakit dengan cepat?

Mengulas mainan.

Maksudnya bagaimana?

Ryan mengulas mainan-mainan. Kanal YouTube-nya disebut Ryan ToysReview. Jadi, ia mendapatkan mainan, lalu kamu bisa melihatnya bermain dengan mainan-mainan itu, kemudian pada hari berikutnya ada mainan baru.

Dan ini membuatnya mendapatkan £17,3 juta?

Pada tahun hingga Juni 2018, Ryan telah mendapatkan £17,3 juta.

Jadi benar-benar salah ya kalau kita membenci seorang anak [seperti Ryan]?

Iya dong. Sungguh-sungguh salah.

Bisakah kamu setidaknya menjelaskan salah satu videonya untuk saya?

Tentu saja. Coba lihat “Ryan's Creates His Holiday Wishlist!” mulai 25 Oktober. Pertama, Ryan difoto untuk kampanye promosi Target [sebuah toko yang menjual mainan]. Kemudian dia dan ayahnya bermain dengan beberapa mainan dinosaurus yang tersedia untuk dibeli di Target. Kemudian ibu Ryan menyembunyikan Ryan's World Mystery Surprise Egg, sebuah telur besar dari plastik dengan wajah Ryan di permukaannya yang berisi beberapa mainan dan slime, yang dijual di eBay seharga hingga £120, kemudian Ryan dan ayahnya harus menemukannya. Ketika mereka menemukannya, ibu Ryan dengan hati-hati menjelaskan apa telur itu dan apa yang ada di dalamnya, juga betapa telur itu keren, eksklusif, dan sangat diidamkan.

Kanal YouTube ini ditujukan untuk anak-anak?

Iya.

Kanal ini ada untuk memperkenalkan seorang anak laki-laki kecil yang mendapatkan kepercayaan mereka [anak-anak lain] sebelum mencoba untuk menjual kepada mereka barang-barang yang dihiasi dengan gambar wajahnya sendiri?

Iya.

Lalu orangtuanya terlibat dalam video-video ini?

Sekali lagi, iya.

Jadi salah tidak untuk membenci orangtuanya?

Tidak boleh untuk membenci siapa pun, meskipun mereka telah melakukannya dengan sangat baik karena putra mereka.

Semoga suatu hari nanti Ryan akan menyadari apa yang terjadi dan secara hukum melepaskan dirinya dari mereka.

Jujur, itu skenario terbaik. Mereka telah membuat anak mereka menjadi karakter karikatur, semuanya atas nama uang. Ini tidak pernah berakhir dengan baik.

Namun, slime terdengar menyenangkan.

Tidak! Mereka juga mengelabui Anda!

Apa yang ingin Ryan dengar tentang dirinya?

Bahwa Ryan adalah seorang pengusaha kaya yang terobsesi pada diri sendiri dan kurang memiliki pemahaman untuk menyadari risiko yang dia lakukan. Tapi jangan katakan kalau dia akan menjadi presiden yang baik suatu hari nanti.

Tag : youtube
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top