Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MISS UNIVERSE 2018: Miss Philippines Catriona Gray Masuk 5 Besar, Juara Versi Pemirsa Youtube

Kontestan Miss Universe 2018 asal Filipina, Catriona Gray, yang telah mengundang perhatian warganet khususnya, berhasil lolos masuk lima besar ajang kompetisi dan unjuk bakat termegah dunia tersebut.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 17 Desember 2018  |  10:25 WIB
MISS UNIVERSE 2018: Miss Philippines Catriona Gray Masuk 5 Besar, Juara Versi Pemirsa Youtube
Miss Philippines, Catriona Gray, berpose pada Jumat (14/12/2018)sebelum mengikuti seleksi Miss Universe 2018. - Reuters/Soe Zeya Tun

Kabar24.com, JAKARTA – Kontestan Miss Universe 2018 asal Filipina, Catriona Gray, yang telah mengundang perhatian warganet khususnya, berhasil lolos masuk lima besar ajang kompetisi dan unjuk bakat termegah dunia tersebut.

Pantuan Bisnis dari live steraming vote di Youtube, Catriona menempati peringkat pertama pilihan pemirsa Youtube dengan 5.958.946 vote saat berita ini diturunkan sekitar  pukul 10.25 WIB.

Gadis muda berusia 24 tahun ini terpilih masuk ke dalam lima besar bersama kandidat lainnya asal Puerto Rico, Vietnam Afrika Selatan, dan Venezuela dalam ajang yang sedang berlangsung di Bangkok, Thailand, Senin (17/12/2018) waktu setempat.

Kelima kontestan akan ambil bagian dalam putaran tanya-jawab, yang akan membantu para juri memutuskan siapa yang akan memasuki babak tiga besar, seperti dilansir ABS CBN News.

Digadang-gadang sebagai peserta favorit dalam Miss Universe 2018, Gray mengincar mahkota keempat Miss Universe Filipina setelah Pia Wurtzbach pada tahun 2015.

Komentar Gray, dalam sebuah wawancara dengan Philippine Pageantry, tentang kemampuan berbahasa Inggris sebelumnya telah menjadi viral.

Menurut Gray, alih-alih pengetahuan berbahasa Inggris, kemampuan untuk berkomunikasi justru dinilainya yang menentukan dalam Miss Universe.

Ia tidak melihat kemampuan berbahasa Inggris sebagai sesuatu hal yang diperlukan sebagai syarat menjadi Miss Universe.

Pertanyaan ini pula yang ditanyakan kepada Miss Philippines Janine Tugonon ketika berkompetisi dalam ajang yang sama pada 2012.

Senada dengan Gray, Tugonon lebih mengutamakan bagaimana seseorang bisa menginginspirasi apa pun bahasa yang digunakan. Yang menarik, Tugonon menuntaskan ajang tersebut dengan torehan prestasi cukup mengesankan sebagai Runner-up 1.

Bisa jadi juga ia yang bakal membawa pulang mahkota Miss Universe kembali ke tanah air Filipina tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

miss universe
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top