Bos galak/
Relationship

6 Pelajaran Yang Dapat Dipetik dari Bos Galak

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Rabu, 19 Desember 2018 - 14:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak dari kita mengeluh apabila kita mendapatkan bos atau atasan yang ribet, galak, banyak maunya, dan jutek.

Akan tetapi, ada banyak hal positif yang akan Anda dapatkan dalam menghadapi kondisi kerja yang seperti itu.

Selalu ada alasan khusus mengapa si bos bisa menduduki jabatannya dan selama Anda bekerja dengannya, secara tidak langsung Anda akan ketularan sedikit sikap kepemimpinan yang positif di dalam diri si bos.

Dilansir dari Times of India, berikut 6 pelajaran positif yang Anda dapatkan saat memiliki bos galak;

1 . Tidak  sensitif

Ketika kamu memiliki bos yang galak, kamu akan menjadi lebih tegar. Sehingga itu akan sangat membantumu untuk menghadapi omong kosong negatif dalam tim kerjamu dan kamu akan lebih berkonsentrasi untuk memecahkan masalah dibandingkan memikirkannya terlalu dalam.

2. Ekspresif

Kebanyakan dari bos yang bersikap galak tidak akan membuat keputusan terbaik untuk kamu kecuali kalau kamu memberanikan diri memintannya. Sehingga, jika kamu merasa kesulitan mengerjakan apa yang dia minta, coba bicarakan baik-baik dan diskusikanlah apa yang menurutmu baik untuk memperlancar pekerjaanmu.

3. Membuat Anda lebih berkualitas

Bos Anda biasanya akan membuat Anda bekerja terus-terusan namun tanpa mengkompromikan kuantitas kerja Anda. Mereka tidak akan peduli seberapa keras Anda bekerja, ketika hasil kerja Anda jelek semua akan sia-sia.

Jadi, bekerja dengannya membuat Anda tidak hanya fokus pada seberapa banyak waktu Anda untuk bekerja, namun bagaimana caranya agar hasil pekerjaan Anda berkualitas.

4. Bisa mengalahkan diri sendiri

Bos yang galak secara halus mengajarimu untuk bisa terus mengeluarkan sisi terbaikmu. Akan banyak permintaan yang tiba-tiba darinya, dan jika kamu bisa menyelesaikannya, maka kamu akan jadi pemenang bagi dirimu sendiri.

5. Memicu bekerja tanpa mengharapkan pujian

Kamu akan bekerja dengan cerdas dan sebaik mungkin tanpa mengharapkan balasan apapun atau pujian yang menyenangkan dari bos. Jelas, itu akan membuat hari-harimu dalam bekerja semakin ringan dan menyenangkan.

6. Banyak belajar membaca dari dokumen lama

Inilah yang penting, jika kamu adalah tipe orang yang harus dijelaskan apa yang harus kamu kerjakan. Bos galak akan memberikanmu tugas tanpa menjelaskan secara detail apa yang harus kamu lakukan.

Oleh karena itu, kamu akan banyak belajar berkomunikasi dengan tim kamu dan banyak membaca dari catatan dokumen yang tersedia, dan kamu juga akan terbiasa mencatat hal-hal penting untuk pekerjaanmu yang perlu kamu segera selesaikan di kemudian hari.

Jadi, memiliki bos yang galak memang terkadang tidak menyenangkan, namun dari dirinya kamu akan belajar banyak tentang perusahaan. Hal itu akan menjadi bekal tumbuh dan berkembangnya kamu selama bekerja sampai pada posisi terbaikmu.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Times of India
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro