Tom Hanks Akan Persembahkan Lifetime Achivement untuk Alan Alda

Aktor kawakan hollywood Tom Hanks akan mempersembahkan lifetime achievement untuk lawan mainnya di film Bridge of Spies, Alan Alda.
Reni Lestari | 09 Januari 2019 17:39 WIB
Tom Hanks - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor kawakan hollywood Tom Hanks akan mempersembahkan lifetime achievement untuk lawan mainnya di film Bridge of Spies, Alan Alda. Penghargaan tersebut akan disampaikan oada Screen Actors Guild Awards (SAGA) 2019.

Dilansir dari Independent.co.uk, penghargaan diputuskan oleh Screen Actors Guild-American Federation of Television and Radio Artists dan berfokus hanya pada kategori akting. Pemenang penghargaan ini biasanya merupakan kandidat kuat yang masuk nominasi penerima Oscar.

Hank dan Alda sebelumnya bersama-sama membintangi film Bridge of Spies (2015) karya Steven Spielberg, di mana Hanks memerankan James Donovan, pengacara yang membela agen KGB Rudolf Abel dengan tuduhan mata-mata.

Sementara Alda memerankan Thomas Watters, firma hukum Donovan.

"Merupakan suatu kehormatan dan kehormatan untuk mengumumkan bahwa SAG Life Achievement Award kami akan diberikan kepada Alan Alda yang luar biasa," kata presiden SAG-AFTRA Gabrielle Carteris dalam sebuah pernyataan.

Carteris mengatakan Alda memiliki kemampuan yang luar biasa untuk membuat orang-orang tertawa, berpikir dan merasakan.

"Dari teater ke televisi, film, dan media baru, dedikasi dan bakat Alan hanya dilampaui oleh kontribusinya pada masyarakat yang adil dan peduli," lanjutnya.

Adapun penerima penghargaan ini sebelumnya antara lain Lily Tomlin, Carol Burnett, Debbie Reynolds, Dick Van Dyke, Mary Tyler Moore, Ernest Borgnine dan Betty White. SAG Awards akan berlangsung pada hari Minggu, 27 Januari 2019.

Tag : tom hanks, hollywood
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top