Ira Koesno./Bisnis-Dedi Gunawan
Fashion

Ira Koesno Ungkap Rahasia Bugar, Langsing, Awet Muda di Usia 49 Tahun

JIBI
Jumat, 18 Januari 2019 - 14:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ira Koesno dipilih menjadi moderator debat capres 2019 putaran pertama yang digelar Kamis (17/1/2019), di Hotel Bidakara, Jakarta. Dia ditemani presenter Imam Priyono. Pada debat pilpres 2014, Ira Koesno juga menjadi moderator. Kini, di usianya yang 49 tahun,  Ira Koesno tetap bugar, langsing, dan awet muda. Apa rahasianya?

Ira Koesno tentu tak asing lagi. Dia pernah berkarir di bidang pertelevisian. Ira juga pernah menjadi moderator pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Dalam debat pilpres 2019, Ira Koesno berhasil mempresentasikan suasana formal, dengan memilih busana bernuansa gelap dan modern.

Gaya bicara dan kepintarannya membuat publik terkesima. Tak hanya itu, presenter yang usianya hampir setengah abad tahun ini juga terlihat awet muda.

Ira Koesno mengungkapkan untuk menjaga tubuhnya tetap bugar dan sehat, yang paling penting adalah menjaga asupan makanan, olahraga, dan cukup tidur. 

“Tujuannya bukan sekadar langsing lalu enak dipandang, tapi demi kesehatan," kata perempuan dengan tinggi badan 168 sentimeter dan berat 58 kilogram itu. 

Ira Koesno Ungkap Rahasia Bugar, Langsing, Awet Muda di Usia 49 Tahun

Ira Koesno juga rutin berkonsultasi ke beberapa dokter, yakni dokter penyakit dalam konsultan endokrin metabolik, dokter gizi, dan dokter kulit.

Dari dokter gizi, ia mendapat saran tentang menu diet yang harus diterapkan, khususnya jika berat badan sudah mulai naik.

“Diet itu harus dinikmati dan jangan sampai menyiksa diri,” ujarnya.

 “Soalnya ujung-ujungnya malah enggak turun-turun berat badan.”

Sedangkan untuk olahraga, wanita 49 tahun, itu sempat rutin melakukan pilates dua kali seminggu, dan treadmill. Tapi sekarang, menurut dia, jadwal olahraganya berantakan karena sibuk bekerja dan kelelahan.

“Sekarang kalau udah capek, pilih tidur,” ujar Ira Koesno. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro