Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Cara Sederhana Bikin Kamu Bahagia

Kenyataannya hampir semua orang mengharapkan kebahagiaan. Tidak heran kalau orang melakukan segala cara untuk mengejar kebahagian itu.
Tika Anggreni Purba
Tika Anggreni Purba - Bisnis.com 25 Januari 2019  |  10:00 WIB
Jack Ma, pendiri e-commerce raksasa dari China, Alibaba, tertawa saat acara di Universitas Tel Aviv, Israel, 3 Mei 2018. - Reuters
Jack Ma, pendiri e-commerce raksasa dari China, Alibaba, tertawa saat acara di Universitas Tel Aviv, Israel, 3 Mei 2018. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kenyataannya hampir semua orang mengharapkan kebahagiaan. Tidak heran kalau orang melakukan segala cara untuk mengejar kebahagian itu.

Hal ini menunjukkan bahwa kebahagiaan adalah sebuah tujuan yang selalu diinginkan manusia. 

Akan tetapi, banyak orang yang gagal mencari kebahagiaan karena tidak mengetahui caranya. Padahal, ada 4 cara simpel yang dijamin meningkatkan kebahagiaan. Apa sajakah itu?

1. Menemukan aktivitas baru 

Salah satu tantangan untuk memperoleh kebahagiaan  adalah dengan menemukan makna dalam setiap aktivitas. Anda bisa memulainya dengan mencoba kegiatan atau aktivitas baru, misalnya mencoba kelas bahasa, terlibat dalam komunitas, menjalin hubungan dengan teman baru, dan lain-lain. 

2. Menjadi relawan 

Sudah banyak contoh dan bukti bahwa melakukan kegiatan prososial seperti menjadi relawan tidak hanya bbermanfaat bagi orang lain, tetapi juga pada diri sendiri. Menjadi relawan bukan berarti ikut proyek besar. 

Anda bisa memulainya dengan kebaikan-kebaikan kecil terlebih dahulu. Biasanya kebaikan akan menjadi candu yang membuat Anda ingin terus melakukannya. Kebaikan Anda pasti berbuah manis yaitu perasaan bahagia.

3. Memprioritaskan hubungan tatap muka

Anda mungkin merasa sudah banyak teman ketika bergaul secara online. Akan tetapi sebenarnya setiap manusia membutuhkan kehidupan sosial di dunia nyata. Artinya, terjalin hubungan tatap muka, bukan di dunia maya saja. Tidak ada yang bisa menggantikan pertemuan langsung bersama keluarga, teman, sahabat.

Itulah sebabnya Anda perlu merawat hubungan di dunia nyata demi kebaikan dan kebahagiaan Anda.

 4. Bersyukur

Kebiasaan sederhana dengan menghitung berkat dan kebaikan yang Anda terima dalam hidup dapat melahirkan rasa syukur. Hal ini juga meningkatkan kebahagiaan. Saaat Anda bersyukur, Anda akan menyadari hal-hal yang jauh lebih penting dari kekhawatiran.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips tips bahagia

Sumber : ww.psychologytoday.com

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top