6 Manfaat Minum Air Lemon bagi Tubuh

Lemon merupakan buah serbaguna yang kaya vitamin C. Meminum segelas air hangat dengan jus lemon tiap pagi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.
Denis Riantiza Meilanova | 07 Februari 2019 08:55 WIB
Jus lemon - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA - Lemon merupakan buah serbaguna yang kaya vitamin C. Meminum segelas air hangat dengan jus lemon tiap pagi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Seperti dikutip dari Times of India, air lemon bermanfaat, mulai dari meremajakan kulit hingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Lemon yang kaya akan vitamin C merupakan antioksidan yang kuat dan dapat membantu melindungi sistem kekebalan tubuh. Jika Anda meminum perasan setengah lemon yang dicampur dalam segelas air, itu akan memenuhi asupan vitamin C harian Anda. Mengonsumsinya setiap hari akan membantu mencegah risiko penyakit jantung dan stroke.

2.Mengurangi berat badan

Air lemon juga dapat membantu mengurangi berat badan. Karena adanya serat pektin, segelas jus lemon bisa menekan nafsu makan Anda. Keinginan Anda untuk makanan dan makanan manis akan berkurang.

3. Meningkatkan kualitas kulit

Manfaat lainnya, vitamin C dalam lemon dapat mencegah kerutan kulit, pengeringan kulit, penuaan kulit dan kerusakan akibat sinar matahari. Lemon mendetoksifikasi tubuh Anda dan menjaga kulit tetap bersinar. Sertakan air lemon dalam diet Anda maka Anda akan merasa segar kembali.

4. Melancarkan pencernaan

Yang terbaik adalah memiliki air lemon ketika Anda menderita sembelit. Gunakan di pagi hari dan ini akan membantu sistem pencernaan Anda lancar. Selain itu, lemon adalah makanan alkali yang kuat, yang menyeimbangkan pH lambung dan mencegah mulas.

5. Menghilangkan bau mulut

Jika Anda adalah seseorang yang sering khawatir dengan bau mulut Anda, cobalah air lemon untuk menghilangkannya. Makanlah lemon dengan segelas air hangat setelah makan untuk menghindari bau mulut. Air lemon mencegah mulut kering dan merangsang air liur, yang merupakan alasan utama bau mulut yang disebabkan oleh bakteri.

6. Mencegah batu ginjal

Asam sitrat dalam lemon membantu mencegah batu ginjal. Minum lemun adalah cara yang efektif untuk menghilangkan batu ginjal. Lemon mengandung sitrat, yang mencegah pembentukan batu kalsium. Sitrat juga dapat menghancurkan batu-batu kecil yang dengan mudah bisa keluar dari tubuh.

Tag : kesehatan, lemon
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top