Tips 'Gamers' Tetap Gesit Ala Justin Jess No Limit

Sebagai seorang gamers , menjaga kesehatan tubuh juga dianggap penting. Apalagi setiap harinya seorang gamers lebih lama duduk.
Asteria Desi Kartika Sari | 09 Februari 2019 08:06 WIB
Vlogger game Jess No Limit - Asteria Desi

Bisnis.com, JAKARTA--Sebagai seorang gamers , menjaga kesehatan tubuh juga dianggap penting. Apalagi setiap harinya seorang gamers lebih lama duduk.

Vlogger game Jess No Limit mengatakan olahraga sangat penting bagi para gamer. Dia bercerita tidak jarang para gamer mengeluhkan sejumlah masalah kesehatan, misalnya punggung sakit karena menghabiskan waktu untuk duduk.

"Banyaknya merasa punggungnya sakit atau badan sakit,” kata Jess ketika ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019).

Guna menjaga kesehatan fisiknya, lanjut Jess dia memcoba untuk berolahraga denfan menyempatkan diri pergi ke pusat kebugaran atau menyewa jasa personal trainer. Namun, dia mengatakan kekonsistenan menjadi hal yang dianggap sulit karena kesibukan hariannya.

Untuk menangani hal tersebut, paling tidak dia melakukan peregangan di sela sela main game atau melakukan pijat secara berkala, sehingga tidak terjadi hal-hal yang mengganggu kesehatan.

"Massage itu juga penting, misalnya seminggu sekali atau dua minggu sekali. Atau saat main, beberapa jam sekali berdiri, stretching dulu," katanya.

Apalagi , lanjutnya, olahraga atau menjaga tubuh agar tetep fit dapat mempengaruhi performa bermain game. Dia mengatakan saat bermain game tangan menjadi hal yang paling penting berperan. Kerakan tangan atau jari akan lebih gesit apabila badan bugar.

“Itu ada penelitiannya. Kalau badan kita segar, refleks otak ke tangan akan lebih cepat. Jadi olahraga juga membantu banget supaya gerakan kita lebih cepat,” jelasnya.

Tag : gamer
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top