Lady Gaga Panen Piala di Grammy dan BAFTA 2019

Lady Gaga menambah daftar prestasinya dengan menuai sejumlah kemenangan di Grammy Awards 2019 pada Minggu malam (10/2) waktu setempat.
Denis Riantiza Meilanova | 11 Februari 2019 09:35 WIB
Lady Gaga paling kiri saat pembukaan Grammy Awards 2019 - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Lady Gaga menambah daftar prestasinya dengan menuai sejumlah kemenangan di Grammy Awards 2019 pada Minggu malam (10/2) waktu setempat.

Bertempat di Staples Center, Los Angeles, Grammy Awards 2019 hingga kini masih berlangsung. Sejauh ini, telah diumumkan Gaga keluar sebagai pemenang dalam tiga kategori. Dua diantaranya untuk lagu hits dari film A Star is Born, 'Shallow'.

Lagu yang ditulis dan dinyanyikan oleh Gaga dan lawan mainnya, Bradley Cooper, itu berhasil memenangi kategori Best Song Written for Visual Media dan Best Pop Duo/Group Performance.

Selain itu, Gaga juga membawa pulang piala untuk lagunya 'Joanne (Where Do You Think You’re Goin’?) pada kategori Best Pop Performance.

Gaga merasa senang dan terharu dengan kemenangannya tersebut.

“Aku tidak akan bisa memakai riasan apa pun malam ini. Kami baru saja memenangkan nominasi Grammy pertama kami untuk malam ini. Saya menangis dengan rasa penghormatan dan syukur. Terima kasih @RecordingAcad #Grammys #Grammy dan rekan penulis saya dan Bradley,” tulis Gaga lewat akun Twitternya.

Dia juga mengungkapkan kemenangannya untuk lagu 'Joanne (Where Do You Think You’re Goin’?) sangat bermakna bagi dirinya dan keluarganya. Lagu itu terinspirasi dari almarhum bibi Gaga, Joanne Germanotta.

"Grammy untuk Joanne lebih dari saya & keluarga mimpikan. Saya menyanyikan versi itu sekaligus, & mencurahkan seluruh hidup & jiwa saya ke dalamnya. Terima kasih banyak atas hadiah ini. Saya sangat terkejut. Kemenangan Grammy ke-2 malam ini."

Sementara itu, beberapa jam sebelum diumumkan sebagai pemenang Grammy, Gaga lebih dulu diumumkan menang dalam kategori Best Original Music untuk lagu 'Shallow' di British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) 2019.

Gaga berharap dirinya bisa turut serta hadir di BAFTA, namun pada waktu bersamaan dia harus tampil di Grammy.

Pada ajang Grammy Awards ke-61, Gaga mendapatkan nominasi dalam lima kategori, yakni Song of the Year, Record of the Year, Best Pop Duo or Performance, dan Best Song Written for Visual Media, dan Best Pop Performance.

Tag : lady gaga, grammy awards
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top