Gril grup Kore Selatan, BlackPink berpose usai tampil di festival musik Coachella, Amerika Serikat, pada 2019./YGFamily
Fashion

Dibalik Tren Masyarakat Beli Oreo Blackpink, Fans Incar Bonus Photocard

Akbar Evandio
Sabtu, 10 Desember 2022 - 19:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Masyarakat kembali dihebohkan dengan fenomena grup idol asal Korea Selatan (K-Pop) yaitu Blackpink yang tengah berkolaborasi dengan merek kudapan biskuit Oreo.

Penyebabnya, melalui kolaborasi OREO X BLACKPINK ini, para penggemar bisa mendapatkan foto dari member grup idol yang mereka kagumi atau yang lebih dikenal dengan photocard.

Alhasil, penggemar marak berburu produk satu paket berisi enam bungkus yang dijual dengan dua warna kemasan khas Blackpink, yakni hitam dan merah muda.

Menurut pantauan Bisnis, produk ini dijual dengan harga yang beragam mulai dari e-commerce yang dibanderol dari Rp10.000—Rp180.000 per bungkus. Bahkan, banyak pedahang yang hanya menjual photocard tanpa produk terkait.

Marketing Manager Oreo Mondelez Indonesia Vega Gupta pun merespon fenomena ini dengan optimistis bahwa produk terbaru tersebut akan menjadi kolaborasi yang fenomenal.

Dia mengaku melalui kolaborasi epik tersebut, perusahaan berharap dapat menyatukan jutaan penggemar OREO dan BLINKs untuk mendorong mereka untuk berpartisipasi dalam aktivitas menarik yang akan mereka hadirkan nantinya.

“Kami sangat memahami tingginya antusiasme masyarakat Indonesia akan hadirnya produk OREO x BLACKPINK ini. [Apalagi] pada kolaborasi kali ini, kami menghadirkan varian baru dengan biskuit berwarna merah muda dan krim hitam ditambah dengan desain cantik tiara yang sudah menjadi ciri khas Blackpink dan photocard para personil,” tuturnya kepada Bisnis, Sabtu (10/12/2022).

Dia menjelaskan upaya ini diharapkan dapat menjaga harga yang bervariasi yang terjadi di lapangan. Mengingat dia memahami bahwa para penggemar makin termotivasi untuk mengoleksi semua photocard lewat produk mereka.

“[Strategi] mengenai harga yang berbeda, maka dari kami untuk mendapatkan penawaran terbaik dari OREO, konsumen dapat membeli melalui platform E-commerce Official Mondelez," ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa Indonesia menjadi negara pertama yang memasarkan kolaborasi OREO X BLACKPINK ini. Produk-produk ini hadir di toko-toko terdekat serta platform e-commerce secara bertahap sejak Desember 2022 hingga 2023 untuk waktu yang terbatas dan akan disusul oleh negara lainnya di Asia.

Sekadar informasi, sebelumnya OREO juga melakukan kolaborasi OREO X Lady Gaga yang kampanyenya berjalan di Amerika Serikat, Kanada, dan juga Eropa pada 2021.

Sementara itu, kali ini kolaborasi terbaru hadir khusus untuk pasar Asia yaitu  Indonesia, Filipina, Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Korea Selatan secara resmi pada 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Ibad Durrohman
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro