Sumber: Boldsky
Fashion

Universitas di Pakistan Ubah Valentine's Day Jadi Sister's Day

Eva Rianti
Rabu, 13 Februari 2019 - 11:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Masyarakat di dunia mengenal tanggal 14 Februari sebagai Hari Valentine.

Memang di berbagai negara tidak ada larangan khusus terkait perayaan Hari Kasih Sayang tersebut. Namun, tidak semua negara mau menerima dan mengikuti kebiasaan atau kebudayaan itu. 

Contohnya yang terjadi di Pakistan. Ada sebuah universitas di negara mayoritas penduduknya memeluk Islam tersebut yang memutuskan untuk mengganti nama Valentine menjadi Sister.

Keputusan yang dibuat oleh universitas bernama Agriculture Faisalabad (UAF) tersebut bertujuan untuk mengubah praktik budaya Barat. Sebagai gantinya, mempromosikan budaya Timur dan tradisi Islam di kalangan para pemuda.

“Dalam budaya kami, wanita lebih diberdayakan dan mendapatkan rasa hormat mereka sebagai saudara perempuan, ibu, anak perempuan, dan istri,” ungkap Wakil Rektor Universitas Agriculture Faisalabad (UAF) Zafar Iqbal dalam situs web institusi, dilansir dari Boldsky, baru-baru ini.

Dalam rebranding perayaan hari Valentine tersebut, Iqbal menjelaskan  bahwa para pemuda sudah mulai melupakan budayanya, sementara budaya Barat mulai mengakar.

Oleh sebab itu, diubahlah menjadi Sister Day yang nantinya bakal diisi dengan hal-hal baru, seperti membagikan syal, selendang, dan gaun, lengkap dengan atribut nama universitas.  


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro