Model memperagakan baju karya Didiet Maulana dalam peluncuran karya terbarunya Mentari Collections 2018 bertajuk Surya, di Jakarta, Selasa (8/5/2018)./JIBI-Felix Jody Kinarwan
Fashion

Perancang Didiet Maulana Boyong Kain Tradisional Indonesia ke London Book Fair 2019

JIBI
Minggu, 17 Februari 2019 - 13:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perancang busana Didiet Maulana akan memboyong koleksi kain tradisional Indonesia ke London Book Fair 2019. Acara tersebut berlangsung pada Selasa sampai Kamis, 12 - 14 Maret 2019 di Olympia London, Inggris.

Didiet Maulana menghadirkan koleksi kain bertajuk Senandung Nusantara yang menjadi bagian dari brand fashion Ikat Indonesia.

Ada selusin busana pria dan wanita yang mengangkat perbedaan corak dan potongan modern berupa jaket dan blazer dipadukan dengan bralette, flare pants, dan aksesoris seperti kalung choker yang dibuat dari bahan tenun ikat.

Didiet Maulana sengaja tidak membuat siluet yang mengikuti potongan busana pada umumnya, melainkan memberikan ruang untuk bergerak.

Setiap busana dilengkapi dengan puring atau dalaman berbahan tulle. Dia menggunakan tenun ikat dari Denpasar, Klaten, Kediri, dan Sumba untuk membuat 12 penampilan ini,

Agar tampilan busana lebih kece, Didiet Maulana menggandeng stylist Yudith Kindangen, serta makeup artist dan hair stylist dari Jepang, Asuka Fukuda dan Moe Mukai. Wiwied Muljana juga menjadi muse untuk koleksi ini dan memperagakan beberapa tampilan.

Pada kesempatan London Book Fair 2019, Didiet Maulana akan memperkenalkan buku pertamanya yang bertajuk Kisah Kebaya. Buku ini berisi hasil riset Didiet selama 6 tahun belajar asal usul kebaya dan modifikasinya. Di dalam buku ini terdapat foto-foto para muse, kumpulan puisi Didiet Maulana, dan tips padu padan kebaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro