Ani Yudhoyono (kiri) dan Susilo Bambang Yudhoyono (kanan)./Instagram @aniyudhoyono
Health

ANI YUDHOYONO KANKER DARAH: Rasanya Seperti Ditimpa Palu Godam

Iim Fathimah Timorria
Minggu, 17 Februari 2019 - 15:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar tentang kanker darah yang diderita oleh Ani Yudhoyono membuat banyak orang kaget lantaran tak percaya. Pasalnya, istri Presiden RI ke-6 Indonesia itu, Susilo Bambang Yudhoyono, dikenal sebagai sosok yang bugar meski telah memasuki usia yang tak lagi muda.

Rasa tak percaya tersebut tentunya tak hanya dirasakan oleh publik. Di tengah perawatan yang tengah ia jalani, Ani Yudhoyono membagi kisahnya saat dokter menyatakan ia menderita kanker darah untuk pertama kali.

Lewat tulisan yang ia unggah melalui akun Instagram-nya, Ani mengungkapkan menderita sakit adalah suatu yang wajar bagi setiap orang, termasuk dirinya. Namun saat divonis sakit yang ia derita adalah kanker darah, Ani mengaku kaget.

"Ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali," tulis Ani melalui akun @aniyudhoyono, Minggu (17/2/2019).

Rasa kaget itu cukup beralasan, ibu dua anak itu menceritakan bahwa selama ini tak ada riwayat kanker darah di keluarganya. Kendati berat, Ani menyatakan bahwa ia bersama keluarga mulai bisa menerima kabar tersebut dan meyakini bahwa penyakit ini adalah bentuk ujian Tuhan terhadap hamba-Nya. Ia pun bertekad untuk untuk dapat menghadapi kanker yang ia derita.

"Setiap hari saya mencatat pengobatan apa saja yang harus saya jalani, obat, suntikan kemo, transfusi darah dll. Saya jalani dengan tabah, tegar, penuh disiplin," tulisnya.

Dalam foto yang ia unggah, Ani tampak giat mencatat perawatan yang harus ia jalani. Sementara, di sampingnya tampak sosok Susilo Bambang Yudhoyono yang bersedekap dan mendampingi.

"I can fight this Cancer. With strong supports from everyone in Indonesia and in the world. Thank you very much for your love and care, dear my husband and family. Bismillahirrahmanirrahim I can do this!" tutup Ani dengan penuh rasa optimistis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro