Karl Lagerfeld Tutup Usia, Kucing Kesayangan Jadi Pewaris Kekayaan?

Ihwal wafatnya legenda fesyen Karl Lagerfeld meninggalkan pertanyaan soal siapa yang akan mewarisi bejibun kekayaannya. Tapi jangan kaget ya, kalau tahu-tahu Anda mendengar pewarisnya nanti adalah seekor kucing.
Renat Sofie Andriani | 20 Februari 2019 14:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Ihwal wafatnya legenda fesyen Karl Lagerfeld meninggalkan pertanyaan soal siapa yang akan mewarisi bejibun kekayaannya. Tapi jangan kaget ya, kalau tahu-tahu Anda mendengar pewarisnya nanti adalah seekor kucing.

Pasalnya, Lagerfeld diketahui tak memiliki keturunan langsung. Ia tak pernah menikah tak juga memiliki anak. Sosok cantik yang kerap terlihat menempel di pelukannya hanyalah seekor kucing bernama Choupette.

Choupette memang bisa dibilang salah satu sahabat yang setia menemani masa-masa tua sang desainer. Lagerfeld pernah merancang koleksi fesyen dengan nama “Choupette in Love” yang diilhami dari kucingnya.

Saking sayangnya pada Choupette, Lagerfeld sampai pernah menyatakan mau menikahi kucing Birmanya itu jika sah di mata hukum. Entah berseloroh atau tidak.

Lagerfeld tahun lalu mengatakan bahwa “di antara yang lain”, peliharaannya itu akan menerima bagian dari total kekayaannya. Hal ini diklaim bisa saja terjadi jika sesuai dengan pengaturan struktur hukum tertentu.

Pengaturan semacam itu dapat dilakukan berdasarkan hukum di Jerman jika Choupette diusung sebagai 'pewaris' melalui sebuah asosiasi atau yayasan, menurut surat kabar Prancis Le Figaro, seperti diberitakan Standard.

Jadi kesayangan ikon rumah mode Chanel tersebut, sudah pasti gaya hidup Choupette jauh mengungguli ‘rekannya sesama kucing’.

Kabarnya Choupette memiliki akun Twitter dan Instagramnya sendiri, dengan total sekitar 200.000 followers. Choupette pun terseret menjadi pesohor media sosial ketika foto-fotonya menikmati gaya hidup jet-set Lagerfeld bertebaran di mana-mana.

Kucing betina bermata biru ini dengar-dengar juga dilaporkan memiliki pengawal, koki, dan dua pelayan pribadi lho.

Selain Choupette, seorang model pria andalan Lagerfeld, Brad Kroenig, beserta putranya, Hudson Kroenig, diperkirakan akan kecipratan kekayaan Lagerfeld. Hudson Kroenig juga diketahui merupakan anak baptis Lagerfeld.

Menurut daftar tahunan terbaru yang dihimpun oleh majalah asal Jerman, Manager Magazin, total kekayaan pribadi Lagerfeld mencapai sekitar 400 juta euro (US$453 juta). Dihitung-hitung dalam rupiah, nilai kekayaan Lagerfeld mencapai sekitar Rp6,36 triliun (kurs tengah Bank Indonesia, Rp14.055).

Masih belum jelas siapa yang akan merawat Choupette setelah Lagerfeld tutup usia pada Selasa (19/2/2019) pagi di Paris.

Tapi jika nanti akhirnya Choupette mendapat bagian kekayaan tuannya, sudah pasti tidak akan ada yang menolak merawat salah satu kucing paling modis di dunia ini.

 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
desainer

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup