7 Benda yang Kita Pakai Sehari-hari Ini Ternyata Beracun

Barang-barang di sekitar kita yang selalu dipakai ternyata mengandung racun dan berbahaya bagi kesehatan
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 22 Februari 2019  |  11:52 WIB
7 Benda yang Kita Pakai Sehari-hari Ini Ternyata Beracun
Tips memakai parfum - harveyprince.com

Bisnis.com, JAKARTA - Tanpa kita sadari, setiap harinya ada barang-barang beracun yang berada di sekitar kita.

Bahkan, kita dengan sengaja memegang dan memakai barang itu tanpa menyadari bahaya racun yang terkandungnya.

Padahal, benda-benda itu digunakan untuk aktivitas harian dan bahkan dibutuhkan dalam keseharian.

Apakah benda-benda penting yang ternyata beracun itu? berikut 7 diantaranya menurut Timesofindia.com:

Parfum

Ya, parfum sangat penting bagi penampilan dan kepercayaan diri seseorang. Tetapi apakah Anda tahu bahwa aroma favorit Anda mungkin sarat dengan bahan kimia berbahaya? Karena itulah parfum sering menimbulkan alergi bahkan sakit kepala si pemakai atau mereka yang mencium aromanya.

Bubuk deterjen

Banyak deterjen mengandung bahan kimia yang sangat keras. Beberapa bahan kimia ini dapat dengan mudah diserap oleh kulit kita, yang menimbulkan berbagai jenis alergi kulit. Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk membilas pakaian secara menyeluruh dengan air setelah dicuci.

Penyegar udara

Penyegar udara mengandung banyak bahan kimia beracun. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga ventilasi rumah Anda, agar Anda tidak menghirup polutan udara tersebut.

Botol minum plastik

Jika Anda belum beralih ke botol air gelas, Anda dapat melakukannya sekarang. Saat Anda menggunakan botol plastik untuk minum air, yakinlah bahwa mungkin ada bahan kimia beracun merembes ke dalam air Anda melalui botol plastik.

Lipstik

Ada kemungkinan kuat bahwa lipstik dan produk kosmetik yang Anda gunakan mengandung banyak bahan kimia yang tidak tepat untuk Anda. Selalu waspada terhadap produk kosmetik organik dan bebas pengawet.

Struk belanja

Jika Anda telah memperhatikan dengan seksama, kwitansi yang Anda dapatkan setelah membeli sesuatu mungkin tercakup dalam bubuk yang mengandung BPA. Zat kimia ini mudah diserap oleh kulit Anda dan telah dikaitkan dengan beberapa jenis penyakit termasuk masalah hormon dan kanker payudara.

Peralatan masak anti lengket

Sementara peralatan masak berlapis anti lengket semakin populer di rumah tangga India, penggunaan yang sama pada suhu yang lebih tinggi dapat melelehkan lapisan. Ini melepaskan gas beracun, yang benar-benar berbahaya bagi kesehatan Anda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
racun

Sumber : Timesofindia.com

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top