Tips Tampil Stylish Saat Pakai Batik untuk Pria

Pria Juga Bisa Tampil Stylish Saat Pakai Batik lho. Ini caranya
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 25 Februari 2019  |  14:53 WIB
Tips Tampil Stylish Saat Pakai Batik untuk Pria
Perajin membentuk logam menjadi pola pada kerajinan cap batik di Meteseh, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (8/1/2019). - ANTARA/Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA-- Sebagai salah satu jalan untuk ikut serta melestarikan batik, berbagai perusahaan di Indonesia memiliki aturan untuk memakai baju batik.

Awalnya ada anggapan bahwa memakai batik itu kaku atau tidak stylish. Kini, tidak perlu khawatir karena sebenarnya memakai batik juga bisa tampil stylish, khususnya bagi pria.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memakai batik agar tetap stylish. Salah satunya, hindari corak yang terlalu berat dan pemilihan warna tua seperti hitam, cokelat tua, dan biru tua.

“Busana formal di kantor dengan formal ke acara pernikahan tentu berbeda,” kata Ion Akhmad, men’s fashion consultant, saat ditemui di acara talkshow The Cufflinks Store ‘Why Style Matters? di Connext Coworking Space, dikutip Senin (25/2/2019).

Dia mengatakan ketika digunakan untuk pergi ke kantor, sebaiknya memilih warna yang terang, seperti, pastel, krem, dan motif pesisiran, motif yang tidak terlalu ramai.

Pemilihan warna terang tersebut agar dapat disesuaikan dengan warna celana yang biasanya berwarna hitam, cokelat tua, biru tua, dan abu-abu tua. Dari segi lengan sebaiknya dipilih dengan batik lengan pendek.

Sedangkan untuk batik acara malam seperti acara undangan pernikahan Anda dapat memakai tipe batik yang berwarna lebih gelap dengan motif sedikit lebih besar. Untuk lengan akan lebih cocok jika memilih batik berlengan panjang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
batik

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top