OSCAR 2019: Bradley Cooper, Amy Adams, Glenn Close Gigit Jari Lagi

Bradley Cooper, Amy Adams, dan Glenn Close lagi-lagi gagal meraih piala Oscar pertama mereka. Meski telah berulang kali masuk daftar nominasi Oscar, ketiga bintang ternama Hollywood tersebut masih juga belum membawa pulang piala Oscar.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 25 Februari 2019  |  12:21 WIB
OSCAR 2019: Bradley Cooper, Amy Adams, Glenn Close Gigit Jari Lagi
Bradley Cooper dan Irina Shayk - hellomagazine.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bradley Cooper, Amy Adams, dan Glenn Close lagi-lagi gagal meraih piala Oscar pertama mereka. Meski telah berulang kali masuk daftar nominasi Oscar, ketiga bintang ternama Hollywood tersebut masih juga belum membawa pulang piala Oscar.

Amy Adams yang telah enam kali masuk nominasi Oscar untuk peran-perannya yang menawan, termasuk sebagai Lynne Cheney dalam film drama komedi “Vice” (2018), harus berlegowo dengan kemenangan aktris Regina King untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik Oscar 2019.

Adams bahkan tercatat pernah masuk daftar nominasi Oscar dua tahun berturut-turut, masing-masing untuk perannya dalam “The Master” (2012) dan “American Hustle” (2013). Dua tahun itu pula Adams harus menggigit jari.

Seperti halnya Adams, aktris kawakan Glenn Close yang masuk nominasi Oscar ketujuhnya tahun ini belum mampu menyabet piala Oscar pertamanya.

Aktris berusia 71 tahun itu harus rela melihat piala Oscar 2019 untuk kategori Aktris Terbaik jatuh ke tangan Olivia Colman yang bermain apik sebagai Ratu Anne dalam film “The Favourite”.

Sementara itu, Bradley Cooper, lewat filmnya “A Star Is Born”, hanya bisa tersenyum ketika Rami Malek diumumkan sebagai peraih piala Oscar untuk kategori Aktor Terbaik Academy Awards ke-91.

Pasangan supermodel Irina Shayk ini gagal meraih piala Oscar pertamanya setelah total tujuh kali masuk daftar nominasi, di antaranya untuk memproduksi film “A Star Is Born” dan “American Sniper”.

Selain ketiganya, ada sejumlah aktor hebat lain yang juga telah bolak balik masuk nominasi tetapi belum mampu meraih piala satu pun.

Aktor Willem Dafoe, yang bersama Cooper masuk jajaran calon peraih piala Aktor Terbaik Oscar tahun ini, harus puas hanya berprestasikan empat nominasi Oscar, di antaranya sebagai Aktor Pendukung Terbaik untuk film “Platoon” (1986).

Senasib dengan Dafoe, alumni serial televisi remaja favorit “Dawson's Creek” Michelle Williams, sejauh ini belum memboyong satu pun piala Oscar, setelah empat kali dinominasikan.

Dua di antara empat nominasi tersebut sebagai Aktris Terbaik untuk film “Blue Valentine” (2010) dan “My Week with Marilyn” (2011).

Juga masuk jajaran aktris/aktor yang belum berhasil meraih Oscar dengan empat nominasi di tangannya adalah aktris Annette Bening. Istri sutradara Warren Beaty ini meraih nominasi keempatnya melalui film “The Kids Are All Right” (2010).

Namun aktor yang paling kurang beruntung soal Oscar mungkin adalah mendiang Peter O'Toole. Delapan kali masuk daftar nominasi Oscar, delapan kali pula ia belum dipercaya membawa pulang piala sebagai Aktor Terbaik.

O'Toole pertama kali masuk nominasi Oscar melalui film “Lawrence of Arabia” (1962) dan menutup daftar nominasinya untuk peran dalam “Venus” (2006) sebelum wafat pada 14 Desember 2013.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
piala oscar

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup