Teman Menikahi Mantan Pacar? Begini Caranya Move On

Pasti muncul perasaan canggung, tidak adil, sedih, marah, dan kecewa ketika kita mengetahui bahwa mantan paacar menjalin hubungan dengan teman sendiri.
Tika Anggreni Purba
Tika Anggreni Purba - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  13:03 WIB
Teman Menikahi Mantan Pacar? Begini Caranya Move On
Mantan pacar - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pasti muncul perasaan canggung, tidak adil, sedih, marah, dan kecewa ketika kita mengetahui bahwa mantan paacar menjalin hubungan dengan teman sendiri.

Apalagi, jika perpisahan dengan mantan kekasih tidak terjadi secara baik-baik.

Seorang relationship expert Nicole McCance mengatakan pada Global News bahwa perasaan yang dialami seseorang ketika melihat mantan kekasihnya menikahi seorang teman memang tergantung pada bagaimana cara seseorang tersebut untuk move on.

Dia mengatakan bahwa sebagian orang mengalami patah hati yang hebat sehingga merasa terluka ketika teman atau sahabatnya sendiri menjalin hubungan dengan mantan kekasih.

Sebagian orang lagi bisa saja depensif dan merasa rendah diri karena tidak dipilih oleh mantan tersebut.

“Sekalipun Anda sudah move on, terkadang tetap merasa terluka ketika mantan pasangan ternyata pindah ke lain hati, dan itu teman sendiri,” katanya.

Lalu, bagaimana caranya menghadapi ini semua? McCance menyarankan beberapa tip berikut ini:

1. Rasakan, proses, dan lepaskan

Apapun yang Anda rasakan ketika melihat mantan kekasih Anda bersama orang lain, jujur dan terbukalah akan perasaan itu. Marah, sedih, kalut, rendah diri, dan perasaan apapun itu, tidak perlu ditutupi, Berbagi ceritalah dengan orang lain, bahkan jika Anda ingin menangis, lakukan saja. Tetapi, setelah itu berjuang sebaik mungkin untuk melepaskan perasaan itu.

2. Membatasi pertemanan

Apabila Anda masih memiliki teman-teman yang sama dengan mantan kekasih, katakan pada mereka bahwa Anda tidak ingin mendengar cerita apapun tentang mantan pasangan.  Lebih baik tidak memiliki informasi apapun mengenai mantan kekasih.

3. Jangan merasa Anda harus mengucapkan selamat pada mantan

Banyak orang yang yakin bahwa seseorang bisa tetap berhubungan baik dengan mantannya dengan cara memberikan ucapan selamat. Padahal, hal itu tidak baik dan tidak tepat. Ingatlah bahwa mereka adalah masa lalu yang tidak perlu Anda ungkit kembali.

4. Stop stalking

Lebih baik berhenti mengikuti seluruh platform media sosial sang mantan. Berhentilah mengecek media sosialnya. Anda harus berani berjuang untuk melepaskan rasa ingin tahu dan penasaran itu.

5. Bergaul dan menyibukkan diri

Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang suportif dan membangun kembali kepercayaan diri Anda. Selain itu, kesibukan juga dapat mengurangi patah hati. Jadi, silakan menyibukkan diri dengan hal-hal menyenangkan.

6. Tidak perlu mengungkit hal ini dengan pasangan yang baru

Apabila Anda sudah menemukan pasangan yang baru, tidak perlu menceritakan soal mantan kepadanya. Hal ini dapat membuat pasangan Anda tidak yakin bahwa Anda benar-benar sudah move on.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
inspirasi, relationship

Sumber : www.globalnews.ca

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup