Fotografer Diera Bachir/ Bisnis-Eva Rianti
Fashion

Hari Perempuan Internasional, Diera Bachir Pamerkan 28 Foto Perempuan Hebat Indonesia

Eva Rianti
Jumat, 8 Maret 2019 - 20:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sebuah pameran foto bertema #IamTrulyWoman digelar dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional.

Pameran foto yang diadakan pada 8—15 Maret 2019 di Plaza Indonesia ini digelar oleh Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS), berkolaborasi dengan fotografer dan penggiat isu perempuan, Diera Bachir.

Dalam pameran foto tersebut, Diera Bachir memamerkan sebanyak 28 tokoh perempuan Indonesia, mulai dari aktris, penyanyi, desainer, hingga fashion influencer dipamerkan dalam event tersebut.

Dari ke-28 foto perempuan tersebut, lima diantaranya adalah duta cegah kanker serviks, yakni Prilly Latuconsina, Melly Goeslaw, Syifa Hadju, Sarwendah, dan Wulan Guritno.

Pameran foto dengan tema #IamTrulyWoman ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran perempuan Indonesia untuk makin melindungi diri, terkhusus dalam pencegahan kanker serviks.

“Saya sangat senang dapat bersama-sama Kicks menghadirkan karya yang tidak hanya memiliki nilai seni, tetapi juga memiliki sebuah tujuan yang positif,” tuturnya saat ditemui Bisnis dalam acara konferensi pers peresmian pameran foto “#IamTrulyWomandi Plaza Indonesia, Jumat (8/3/2019).

Diera mengatakan bahwa melalui pameran tersebut, dia ingin menyampaikan pentingnya peran seorang perempuan dalam kehidupan bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

“Melalui karya saya dan pameran foto #IamTrulyWoman ini, saya berharap perempuan Indonesia semakin menyadari bahwa menjaga kesehatan sangatlah penting. Semoga perempuan-perempuan Indonesia semakin sehat sehingga dapat terus berkarya dan membawa manfaat positif bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitarnya,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, duta dan juru bicara Kicks Prilly Latuconsina mengungkapkan bahwa Melalui pameran foto tersebut, Kicks ingin mengajak perempuan Indonesia untuk menyadari pentingnya memiliki tubuh yang sehat dan terbebas dari kanker serviks yang dapat merenggut impian mereka. 

Dalam pameran foto tersebut, setiap foto perempuan Indonesia terselip kutipan atau quotes tentang perempuan. Prilly bercerita bahwa dalam pameran foto tersebut, secara spesial dirinya menyajikan sebuah puisi yang ditujukan khusus untuk para perempuan Indonesia. 

"Puisiku itu tentang bagaimana kita mencintai dan menghargai sesama perempuan. Bahwa kita harus saling berpegangan," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro