Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waxing Bulu Organ Intim, Amankah?

Untuk mendukung penampilan dan kepercayaan diri, perempuan banyak melakukan waxing untuk membersihkan bulu di area vagina.
Tika Anggreni Purba
Tika Anggreni Purba - Bisnis.com 13 Maret 2019  |  14:29 WIB
Waxing Bulu Organ Intim, Amankah?
Bahan untuk waxing - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk mendukung penampilan dan kepercayaan diri, perempuan banyak melakukan waxing untuk membersihkan bulu di area organ intim atau vagina. 

Banyak pro dan kontra mengenai waxing, terutama mempertanyakan keamanannya. Aesthetic Gynaecologist Dinda Derdameisya mengatakan bahwa melakukan waxing pada area kulit vagina merupakan hal yang aman dan sah-sah saja.

"Tidak masalah menyingkirkan semua bulu atau rambut yang tumbuh di area vagina," katanya.

Akan tetapi yang penting, Dinda menegaskan bahwa areaorgan intim yang baru di-waxing sebaiknya dijaga kebersihannya agar tidak mengalami iritasi.

"Biasanya terapis waxing juga menyarankan untuk tidak membasuh area vagina dengan sabun beberapa jam setelah waxing, itu penting karena setelah waxing kulit terbuka dan terluka," kata Dinda. 

Justru ketika ada luka di area kulit, yang memicu persoalan lain. Itulah sebabnya area vagina itu harus dijaga betul kebersihan dan kesehatannya.

Menurut  Dinda, penting sekali menjaga kebersihan area kewanitaan agar bagian organ reproduksi itu tetap bersih dan sehat. 

Adapun cara untuk menjaga kebersihan area vagina adalah mengganti celana dalam minimal dua kali sehari, menggunakan celana dalam berbahan baik yang mendukung sirkulasi udara, dan membersihkan area kewanitaan dengan air yang bersih. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan Organ Intim
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top