Ini Tiga Hal yang Bisa Dilakukan Tanpa Media Sosial

Facebook dan Instagram sempat mengalami masalah sejak Rabu (13/3) malam. Nah, apa hikmah dari bermasalahnya dua medsos yang paling banyak digunakan masyarakat dunia tersebut?
Oliv Grenisia | 14 Maret 2019 14:29 WIB
Ilustrasi - Dailymail

Bisnis.com, JAKARTA – Layanan jejaring sosial Facebook dan Instagram diketahui mengalami gangguan sejak Rabu (13/3/2019) malam. Bukan hanya itu, berdasarkan pantauan Bisnis.com aplikasi pesan Whatsapp juga tidak dapat mengirim foto dan video hingga pukul 10.00 WIB.

Warganet seluruh dunia pun menyampaikan keluhan mereka di twitter.

Kata “WhatsApp” berhasil menjadi trending topic No.1 dengan total cuitan sebanyak 1,28 juta, diikuti hastag #FacebookDown dan #InstagramDown di posisi kedua dan ketiga pada pukul 09.50 WIB.

Namun, ada hikmah dibalik peristiwa ini. Tanpa media sosial, sebenarnya kamu jadi lebih banyak waktu untuk menikmati hidup dengan berkegiatan hal lain. Apa saja? Yuk simak.

1. Baca Buku

Ini saatnya kamu menunduk bukan karena menatap layar ponsel, tetapi membaca buku-buku favoritmu. Waktu yang biasanya kamu gunakan untuk melihat postingan teman maya di Instagram dan Facebook, bisa menjadi lebih produktif, bukan?

Buku-buku yang sudah dibeli tapi belum tersentuh akhirnya bisa dibaca deh.

2. Nonton Film

Saat di rumah dan merasa bosan, hal tersering dilakukan kebanyakan orang ialah membuka media sosial. Padahal, banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di rumah, salah satunya menonton.

Kamu bisa mencari review film, serial, atau drama korea yang ceritanya sesuai dengan keinginanmu. Belum lagi, video-video keren yang banyak bertebaran di Youtube. 

3. Jalan-jalan

Nah, kegiatan ini paling seru nih. Kamu bisa menyegarkan pikiran dan menghilangkan stes dengan berjalan-jalan. Tak perlu pergi ke tempat nun jauh di sana, cukup berkeliling ke taman kota terdekat.

Namun, kalau kamu tetap ingin liburan ke luar negeri atau ke kota wisata Indonesia, tak masalah asalkan punya cukup dana ya. Tim Bisnis.com juga punya perhitungan estimasi biaya liburan. Simak informasi di bawah ini

Tag : facebook, instagram
Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top