Personil Group Slank Kaka (dari kanan), gitaris Ridho, drumer Bimbim dan basis Ivanka berpose usai jumpa pers Tur Pesantren di 4 Kota, di Jakarta, Selasa (5/9)./JIBI-Nurul Hidayat
Entertainment

Slank : Zaman Orde Baru Golput Seksi, Kini Cemen

Newswire
Sabtu, 16 Maret 2019 - 14:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Grup musik Slank mengatakan ada perbedaan sudut pandang tentang golput di masa lalu dengan sekarang. Di era Orde Baru, menurut Bimbim Slank, menjadi golput membuat seseorang terkesan seksi."

"Zaman Orba (Orde Baru), golput itu memang seksi. Ada kesan, 'Ini anak berani banget, ngelawan banget'," kata Bimbim di acara peluncuran video klip #barengjokowi di Markas Slank, di Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

 "Sekarang, golput itu gue rasa cemen (cetek mental) banget, kok enggak berani bersikap."

Sebab itu, Bimbim Slank mengimbau para penggemarnya dan masyarakat Indonesia untuk terlibat sebagai pemilih dalam Pemilu 2019 dan tidak menjadi golongan putih (golput).

Salah satu pendiri Slank itu mengatakan grupnya memang memilih untuk menjadi golput pada masa Orde Baru. Tapi, rezim itu telah berganti dan perjuangan yang dilakukan pun harus dengan jalan yang berbeda.

Ada yang bilang, 'Gue mau kayak Slank aja ah, golput'. Dulu kami berhadapannya sama siapa, makanya kami golput," ujar drumer grup musik berusia 35 tahun itu. Menurut Bimbim, masyarakat khususnya anak muda harus bersikap.

Keputusan untuk memilih dan terlibat dalam Pemilu 2019 berarti membantu Indonesia menuju ke arah yang lebih baik.

"Sekarang kalau enggak bersikap itu apatis, enggak peduli dengan keadaan. Beda lah zaman dulu sama hari ini. Kita harus mencoba hidup pada era sekarang."

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro