Model mengenakan busana rancangan Lia Afif dalam pagelaran Indonesia Fashion Week 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (28/3/2019)/Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Fashion

IFW 2019 : Keunikan Burung Enggang Dalam Motif Khas Kalimantan

Asteria Desi Kartika Sari
Jumat, 29 Maret 2019 - 01:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Borneo menjadi tema besar Indonesia Fashion Week 2019. Keindahan Kalimantan Borneo itu dapat ditampilkan melalui warna, budaya, serta kehidupan rakyat Kalimantan.

"Keindahan Kalimantan juga menjadi alasan desainer Lia Afif dalam menciptakan koleksi bertajuk "Rancakaroros Resitala," kata Lia usai fashion show Kamis (28/3/2019) malam.

Dia mengatakan koleksi tersebut sangat erat kaitannya dengan budaya Kalimantan.Menurutnya nama Rancakaroros Resitala berasal dari nama batik Kalimantan, Wakaroros, yang belum lama ini lahir di tanah Borneo. Kemudian, untuk statment-nya, Lia mengangkat karakter burung Enggang yang sangat melegenda.

"Kalimantan itu ada burung khas yang diberi nama Enggang dan ini yang membuat saya terinspirasi menciptakan koleksi yang ditampilkan di IFW 2019," lanjutnya.

IFW 2019 : Keunikan Burung Enggang Dalam Motif Khas Kalimantan

Koleksi yang ditampilkan berjumlah 12 looks yang semuanya didominasi warna hitam sebagai basic-nya. Kemudian, untuk warna lainnya, Lia bermain di warna biru dan oranye.

Detail warna-warna ini bisa dilihat di motif burung Enggang yang ada pada setiap koleksinya. Lalu, untuk siluetnya, Lia lebih condong ke arah A-Line. "Tidak bisa dipungkiri, siluet seperti ini banyak diminati perempuan, ya, salah satunya karena bisa memberi siluet bentuk tubuh lebih singset," tambah ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro