Ilustrasi/Pexels
Fashion

4 Hotel Bintang 5 Jakarta yang Paling sering Dikunjungi

MediaDigital
Senin, 1 April 2019 - 12:53
Bagikan

Seiring dengan perkembangan zaman, hotel yang fungsi utamanya tempat menginap kini telah melebarkan sayapnya. Tak hanya memiliki fasilitas kamar untuk ditempati, hotel-hotel di Jakarta kini telah dilengkapi dengan beragam fasilitas di dalamnya. Mulai dari ballroom, ruang meeting, kafe, restoran, sampai pusat kebugaran. Hotel-hotel yang memiliki beragam fasilitas ini sekaligus rata-rata adalah hotel berbintang lima.

Oleh karena itu, hotel-hotel bintang lima ini banyak dikunjungi orang-orang dengan tujuan yang bermacam-macam. Mulai dari meeting, menghadiri sebuah acara peluncuran produk, janjian makan malam, sampai memang benar-benar menginap untuk staycation di dalam kota. Jakarta memiliki banyak hotel dengan kelas bintang lima dengan fasilitas mewah di dalamnya dan berikut ini lima hotel berkelas internasional tersebut yang paling sering dikunjungi.

1. Hotel Indonesia Kempinski

Terletak di jantung Ibukota, hotel bertaraf bintang lima dikelilingi oleh pusat perbelanjaan dan perkantoran elit di sekitarnya. Selain itu, jarak hotel ini pun hanya beberapa langkah dari Patung Selamat Datang yang menjadi landmark terkenal di Jakarta. Hotel ini dikenal akan kemewahan di dalamnya dan menjadi salah satu hotel paling legendaris di Indonesia.

Hotel Indonesia Kempinski memiliki total kamar sebanyak 289 buah dengan interior yang menarik dan penawaran tarif sebesar Rp2,9 juta per malamnya. Fasilitas pun terbilang sangat lengkap mulai dari ballroom, restoran mewah, kafe untuk meeting, sampai pusat kebugaran. Untuk kamar dengan harga yang lebih tinggi bahkan memiliki fasilitas jacuzzi di dalamnya.

Hotel ini ramai dikunjungi orang karena berada di pusat bisnis Jakarta Pusat. Dua pusat perbelanjaan besar, Grand Indonesia dan Plaza Indonesia, mengapit hotel ini di tengah-tengah sekaligus gedung-gedung perkantoran di sekitarnya.

2. Hotel Shangri-La Jakarta

Hotel bintang lima lainnya di kawasan Jakarta Pusat yang populer adalah Hotel Shangri-La Jakarta. Lokasi yang strategis di kawasan Sudirman menjadi alasan utama kenapa hotel yang berdiri pada tahun 1994 ini menjadi destinasi yang populer bagi para profesional ataupun wisatawan. Konsep desainnya pun sangat unik karena memadukan antara modernitas Barat dengan keunikan Timur yang terlihat dari gaya dekorasinya.

Hal yang membuat hotel ini ramai dikunjungi karena Shangri-La memiliki banyak area serbaguna yang bisa dijadikan ruang meeting atau konferensi dan area outdoor yang luas sehingga cocok untuk membawa keluarga untuk liburan di sini. Dengan gaya seperti ini, mereka seolah memadukan sebuah one-stop place bagi mereka yang ingin bekerja sekaligus membawa keluarga berlibur.

3. The Westin Hotel

Bergeser ke Jakarta Selatan, kotamadya ini memiliki banyak hotel bintang lima dengan standar internasional. Salah satunya adalah The Westin Jakarta yang baru dibuka pada 2016 lalu. Berbeda dengan hotel-hotel bintang lima lainnya yang memiliki areanya tersendiri, The Westin Jakarta menyatu dengan gedung Gama Tower di bilangan Kuningan.

The Westin menempati beberapa lantai di Gama Tower, seperti ballroom pada lantai 1 dan meeting room pada lantai 2. Sementara untuk lobby hotel dan kamar-kamarnya sendiri menempati lantai 51 hingga 20 lantai ke atasnya. Hal ini menjadikan The Westin Jakarta menjadi hotel tertinggi se-Indonesia.

Hotel ini memiliki daya tariknya sendiri sebagai hotel bintang lima yang populer dikunjungi di Jakarta. The Westin menawarkan sensasi melihat kota Jakarta dari puncak tertinggi dengan fasilitas kamar yang serba mewah. Belum lagi terdapat Henshin Restaurant yang berada di lantai 67 dan 69 yang memiliki rooftop bar sehingga para pengunjung bisa melihat Jakarta dari ketinggian seluas 360 derajat.

4. Four Seasons Jakarta

Sempat menghentikan operasional hotelnya di area Setiabudi pada tahun 2014, Four Seasons kembali membuka hotelnya yang lebih megah di Capital Place, Gatot Subroto. Tentunya ada alasan tersendiri kenapa operator hotel mewah Amerika Serikat ini memindahkan lokasinya ke bilangan Gatot Subroto.

Salah satu alasannya adalah mereka ingin membangun sebuah lingkungan bisnis bergengsi yang menggabungkan antara hotel, perkantoran, dan ruang ritel. Pengembangannya pun tak main-main, Four Seasons Jakarta memiliki banyak function room yang tersedia di lantai dua, tiga, dan lima. Setiap function room memiliki kapasitasnya masing-masing yang bisa digunakan meeting, konferensi, sampai pesta pernikahan.

Keempat hotel bintang lima memiliki daya tariknya masing-masing dan letaknya yang strategis menjadikannya salah satu tujuan untuk beraktivitas bagi orang-orang di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami