Karyawan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics), anak usaha PT ABM Investama Tbk (ABM), berpose bersama bidan perwakilan Puskesmas Pandak Gambut dan peserta kegiatan CKB Bunda Sehat - Peduli Asupan Sehat. Kegiatan ini merupakan rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) dari CKB Logistics cabang Banjarmasin yang menyasar pada pilar pendidikan dan kesehatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat bekerja sama dengan Posyandu dan Puskesmas setempat./Istimewa
Health

Cegah Stunting, CKB Logistics Ajak Para Ibu Peduli Asupan Sehat

Riendy Astria
Selasa, 9 April 2019 - 15:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT ABM Investama Tbk (ABM) melalui anak usaha PT Cipta Krida Bahari (CKB), menggelar edukasi kesehatan melalui kegiatan CKB Bunda Sehat – Peduli Asupan Sehat untuk masyarakat sekitar area operasional di Posyandu Pandak Gambut, Gambut Barat, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada pekan lalu.

Chief Administration Officer CKB Logistik Yushi Triana Ismayudha menyampaikan, CKB Bunda Sehat – Peduli Asupan Sehat sebagai salah satu rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) dari CKB Logistics cabang Banjarmasin guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat bekerja sama dengan posyandu dan puskesmas setempat.

“Melalui edukasi kesehatan yang diadakan CKB Logistics, kami berharap dapat meningkatkan kesehatan dan pengetahuan masyarakat khususnya ibu hamil dan menyusui dengan efek jangka panjang dapat mengurangi angka anak penderita stunting disekitar wilayah operasional perusahaan,” ujar Yushi melalui siaran pers, Selasa (9/4/2019).

Stunting merupakan kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Hal tersebut terjadi sejak janin dalam kandungan sampai awal kehidupan anak (1000 Hari Pertama Kelahiran). Berdasarkan Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 angka stunting di Indonesia mencapai 30,8%. Hal tersebut cukup tinggi mengingat ambang batas yang diberikan World Health Organization (WHO) harus di bawah 20 persen.

CKB Bunda Sehat – Peduli Asupan Sehat diikuti 36 peserta dengan rentang usia mulai dari 24 tahun hingga 42 tahun. Peserta tersebut mendapatkan penyuluhan kesehatan seputar masa kehamilan dan menyusui serta pola makan dengan nutrisi yang baik. Diakhir acara, CKB Logistics memberikan makan sehat dan susu untuk para peserta.

“Kami berterima kasih kepada CKB Logistics karena telah memperhatikan kesehatan dan gizi ibu-ibu dan anak-anak di Pandak Gambut,” menurut Bidan Perwakilan Puskesmas Pandak Gambut, Elly.

Yushi menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen jangka panjang perusahaan melalui penerapan Good Corporate Governance (GCG). Kedepannya kegiatan CKB Bunda Sehat – Peduli Asupan Gizi akan diadakan di area cabang CKB lainnya yaitu, Samarinda, Balikpapan, Jakarta dan Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Editor : Riendy Astria
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro