Game of Thrones Season 8, Pertarungan Terakhir Siap Dimulai

Game of Thrones musim pamungkas sudah dirilis. Nah, berikut ulasan episode pertama serial populer dari AS tersebut.
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 15 April 2019  |  11:25 WIB
Game of Thrones Season 8, Pertarungan Terakhir Siap Dimulai
Game of Thrones - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Game of Thrones musim pamungkasnya resmi dirilis pada hari Minggu (14/4/2019) kemarin, episode pertama menyuguhkan sejumlah karakter yang mulai dipertemukan kembali untuk bertarung bersama meski dibumbui rasa saling tidak percaya.

GOT sebutan Game of Thrones merupakan serial televisi drama fantasi Amerika Serikat (AS) yang diproduksi HBO. Serial itu adalah adaptasi dari serial novel A Song of Ice and Fire karya George R. R. Martin.

Pada musim pamungkasnya, Game of Thrones bakal terdiri dari 6 episode, berbeda dengan musim-musim sebelumnya yang memiliki 10 episode dan 7 episode pada musim ke-7.

Jon Snow, Daenarys, beserta pasukannya tiba di Winterfell saat mereka menyaksikan White Walker telah menembus tembok. Merespons hal ini, para penguasa Utara dan sekutu lantas berkumpul di Winterfell, meski tetap curiga terhadap Daenerys dan bala bantuan yang dijanjikan oleh Lannister.

Momen ini menjadi kesempatan Jon Snow untuk bertemu kembali dengan Bran dan Arya, sementara perjumpaan Sansa dan Daenerys tetap diliputi rasa curiga.

Episode perdana GOT musim ke-8 sebagian besar menggambarkan tentang bersatunya karakter-karakter utama, bahkan pertemuan untuk pertama kalinya di antara mereka. Selain itu, karakter-karakter lainnya kembali bergabung bersama setelah mengalami sejumlah cobaan dan rintangan mengerikan.

Musim ke-8 dibuka dengan adegan yang mendebarkan, mengantisipasi pertempuran dengan yakni legiun mayat hidup dari Night King.

Bergabungnya sejumlah karakter tersebut dalam satu aliansi ditempuh dengan jalan yang tidak mudah. Ada banyak kecurigaan dan rasa ketidakpercayaan yang ditampilkan sepanjang tayangan.

Namun ada satu kata, yang diulangi oleh sejumlah karakter dengan berbagai cara seperti dalam pernyataan Tyrian yang diperankan Peter Dinklage, "Kita harus bertarung bersama sekarang atau mati," seperti dikutip dari CNN International pada Minggu (15/04/2019).

Begitu pula dengan Jon Snow yang diperankan Kit Harington yang terkesan mati-matian berusaha membela Daenerys Targaryen dari orang-orang senegaranya yang waspada di utara. Jon snow mengatakan dalam pertempuran yang akan datang, tanpa adanya Dany, sapaan Daenerys, tidak mungkin ada peluang untuk menang.

Pada premier GOT musim ke-8 muncul adegan menarik yakni, pertempuran Arya, Sansa, dan Teon, serta pertemuan yang canggung antara Jaime Lannister dengan Bran Stark.

Bagian paling menarik dalam episode ini justru berasal dari pembuatan GOT itu sendiri. Ada momen membahayakan saat Jaime melempar Bran dari dinding kastil hingga melumpuhkannya. 

Melihat dari pembuka seri ke-8, tampak jelas episode pertama GOT berfungsi untuk menyusun potongan-potongan adegan untuk rangkaian lanjutan kisah yang akan datang. 

GOT adalah serial yang sulit diprediksi. Namun jika dalam tayangan perdananya adalah panduan, maka 5 episode yang tersisa dapat dipastikan akan menjadi suguhan yang benar-benar liar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
serial televisi

Editor : Surya Rianto
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top