10 Tanda Anda Harus Segera Resign

Akan selalu ada suka dan duka dalam meniti karier. Ada masa di mana kita sangat membenci pekerjaan dan ingin meninggalkan pekerjaan itu. Namun, ada pula masa saat kita benar-benar menikmati pekerjaan.
Tika Anggreni Purba | 16 April 2019 12:02 WIB
Ilustrasi - Thefiscaltime

Bisnis.com, JAKARTA—Akan selalu ada suka dan duka dalam meniti karier. Ada masa di mana kita sangat membenci pekerjaan dan ingin meninggalkan pekerjaan itu. Namun, ada pula masa saat kita benar-benar menikmati pekerjaan.
 
Banyak orang yang meninggalkan pekerjaannya hanya gara-gara terbawa perasaan alias baper. Padahal keputusan meninggalkan pekerjaan alias resign seharusnya didasari dengan alasan yang kuat. Kapan waktu yang tepat untuk resign?
 
Berikut tanda peringatan Anda harus segera resign dari pekerjaan dilansir The Balance Careers:
 
1.      Ketakutan saat bekerja
Apakah Anda masih memikirkan pekerjaan untuk hari berikutnya sebelum tidur? Ya, hal ini normal saja. Tetapi, apabila pikiran Anda disertai dengan rasa takut, ragu, dan gelisah karena pekerjaan di kantor, saatnya memikirkan ulang untuk melanjutkan pekerjaan di situ.
 
2.      Sering menunda
Kalau Anda sudah mulai sering menunda pekerjaan dengan sengaja artinya Anda sedang tidak tertarik dengan pekerjaan atau memang tidak ada hal menantang yang Anda kerjakan di sana.
 
3.      Sering sakit
Jika Anda menjadi sering sakit karena pekerjaan, silakan mempertimbangkan kembali pekerjaan itu. Apalagi jika pekerjaan ternyata membuat Anda candu terhadap alkohol, rokok, dan obat. Jika pekerjaan tidak mendukung kesehatan Anda, tinggalkan saja.
 
4.      Selalu mengeluh
Coba perhatikan apa yang menjadi topik keluhan Anda sepanjang hari, apakah di dalamnya selalu ada keluhan soal pekerjaan, rekan kerja, dan beban kerja. Jika Anda terlalu sering mengeluhkan pekerjaan, itu akan membawa dampak negatif dalam hidup Anda.
 
5.       Anda melebihi kualifikasi
Waspada dengan posisi yang tidak sesuai dengan keahlian Anda. Hal ini dapat melahirkan ketidakpuasan dalam bekerja sehingga Anda pun tidak maksimal.
 
6.      Lingkungan kerja negatif
Lingkungan kerja yang beracun dapat mempengaruhi kualitas hidup Anda. Katakanlah rekan kerja yang terus-menerus mengeluh, bos yang selalu marah-marah, dan suasana kerja yang tidak menyenangkan. Anda sebaiknya memilih pekerjaan yang meningkatkan kepuasan Anda dalam bekerja.
 
7.      Anda direkrut perusahaan lain
Ini adalah lampu hijau dalam perjalanan karier Anda. Ketika headhunter mulai menjangkau Anda atau perekrut dari perusahaan lain ingin merekrut Anda, saatnya memilih untuk bekerja di tempat lain.
 
8.      Tak memiliki hak bicara
Apabila perusahaan tidak mengizinkan Anda berbicara atau Anda tidak percaya diri menyuarakan pendapat Anda di kantor, saatnya memikirkan ulang bekerja di situ. Pekerjaan yang mengintimidasi tidak layak untuk dipertahankan.
 
9.      Tak ada gairah
Jika Anda kehilangan gairah dalam pekerjaan Anda, saatnya membuka pikiran untuk peluang lain yang benar-benar Anda sukai.
 
10.  Pembenaran
Anda mulai membenarkan pekerjaan, misalnya: “Ya, bosnya memang mengerikan tetapi tunjangannya bagus,” atau “Gajinya pas-pasan sih, tetapi ada makanan gratis di kantor setiap hari,”

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Tips Karir

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup