Karya Maestro Seni Rupa Dipamerkan di Kediaman Duta Besar Jepang

Mitra Seni Indonesia (MSI) kembali menggelar pameran seni dan budaya Indonesia bertajuk "Indonesia in My Heart" di kediaman Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii. Sebanyak 50 lukisan dan patung karya mastro seni Indonesia yang dipamerkan merupakan koleksi dari para anggota MSI.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 25 April 2019  |  13:39 WIB
Karya Maestro Seni Rupa Dipamerkan di Kediaman Duta Besar Jepang
prosesi peresmian pembukaan pameran oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia dan Ketua Umum MSI

Bisnis.com, JAKARTA - Mitra Seni Indonesia (MSI) kembali menggelar pameran seni dan budaya Indonesia bertajuk "Indonesia in My Heart" di kediaman Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii.

Sebanyak 50 lukisan dan patung karya mastro seni Indonesia yang dipamerkan merupakan koleksi dari para anggota MSI. Adapun pameran ini diselenggarakan selama 2 hari, 25 dan 26 April 2018.

Beberapa lukisan karya maestro Indonesia yang dihadirkan antara lain, karya Basoeki Abdullah, Sudarso, Soedibio, Trubus Soedarsono, Ari Smit, Abdul Aziz, Popo Iskandar, Jeihan Srihadi Soedarsono, Jokopekik, AD Pirous, Nyoman Gunarsa dan Sunaryo.

Dia melanjutkan, penyelenggaraan pameran ini bertujuan untuk meningkatkan apresiasi dan partisipasi masyarakat terhadap seni dan budaya Indonesia.

"Khususnya seni rupa Indonsia, baik di dalam maupun luar negeri," kata Sari saat pembukaan pameran di Kediaman Masafumi Ishii di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2019).

Puluhan karya seni dikuratori oleh dua kurator kenamaan Indonesia yakni Amir Sidartha dan Inu Watie Moerany.

Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii mengatakan, melalui pameran ini pengunjung dapat belajar tentang seni Indonesia dan sejarahnya.

"Pameran ini menawarkan kesempatan langka untuk mempelajari sejarah dan seni Indonesia melalui koleksi karya yang jarang dilihat," katanya.

Ishii menyampaikan pameran ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan baik antar kedua negara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bursa jepang, pameran seni

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top