Melancong ke Australia, Jangan Lupa Nikmati Suasana Musim Gugurnya

Merasakan suasana musim gugur mungkin sudah biasa bagi masyarakat Eropa. Namun, jika tak ke Eropa, pelancong Tanah Air juga dapat merasakans pemandangan serupa dengan berkunjung ke Australia.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 30 April 2019  |  18:05 WIB
Melancong ke Australia, Jangan Lupa Nikmati Suasana Musim Gugurnya
Suasan wisata musim gugur di Australia - Tourism Australia

Bisnis.com, JAKARTA - Merasakan suasana musim gugur mungkin sudah biasa bagi masyarakat Eropa. Namun, jika tak ke Eropa, pelancong Tanah Air juga dapat merasakans pemandangan serupa dengan berkunjung ke Australia.

Pelancong dapat menikmati berbagai keindahan musim gugur Australia yang berlangsung tiap tahun mulai Maret hingga Mei. Berikut beberapa perubahan warna dan pemandangan mengagumkan yang jarang diketahui di Australia 

Keindahan warna musim gugur di Victoria

Negara bagian Victoria merupakan salah satu destinasi terbaik untuk menikmati warna musim gugur di Australia. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan warna daun-daun yang berubah kuning, keemasan hingga merah.

Kota Melbourne adalah salah satu pilihan yang tepat untuk menikmati pemandangan musim gugur yang menawan sambil menikmati berbagai festival makanan dan anggur lokal.

Anda juga dapat mengunjungi Yarra Valley. Di sana pelancong bisa melakukan bermacam aktivitas luar ruangan dengan suasana berbeda seperti jogging, bersepeda, atau piknik sambil menikmati warna-warna musim gugur.

Belum lengkap rasanya menikmati musim gugur di Yarra Valley tanpa segelas anggur. Sebagai daerah produksi anggur tertua di Victoria, Yarra Valley memiliki pusat pembuatan anggur yang memproduksi anggur Australia premium berkualitas terbaik.

Penyuka swafoto dapat mengunjungi botanical garden yang tersebar hampir di seluruh negara bagian, seperti Dandenong Ranges Botanical Garden yang terletak di dekat Olinda Town, Alfred Nicholas Garden di Sheerbrooke. Atau RJ Hammer Arboretum tempat lebih dari 150 tumbuhan asli Australia.

Selama musim gugur, kunjungi pula bagaimana suasana di Bright Autumn Festival yang dimulai sejak tanggal 16 April – 5 Mei 2019. Di festival ini Anda dapat mencoba berbagai produk khas musim gugur, bersantai di taman-taman terbuka, mengunjungi pasar-pasar tradisional Australia.

Kota yang dapat dikunjungi lainnya adalah Stanley, sebuah kota kecil di perbukitan daerah Victorian Alps yang terkenal dengan produksi apel dan kacang-kacangannya.

Untuk menambah warna saat liburan di musim gugur, kunjungi Festival Bunga Tesselaar Kabloom di Silvan dan nikmati pemandangan ribuan bunga musim gugur bermekaran. Festival berlangsung selama April di setiap tahunnya.

Daerah bergaya Jerman di Hahndorf, Adelaide Hills, Australia Selatan

Adelaide Hills berjarak 30 menit arah tenggara kota Adelaide. Ini adalah daerah perbukitan indah yang terkenal di Australia Selatan, terutama saat dedaunan berubah kuning keemasan di musim gugur.

Jangan lupa kunjungi Hahndorf, salah satu kota paling indah di Australia yang secara turun-temurun ditempati imigran Jerman sejak 1839. Hahndorf terkenal dengan bangunan-bangunan berarsitektur khas Jerman yang didominasi material kayu dan bata dengan atap curam. 

Dari Hahndorf, Anda dapat mengunjungi Barossa Valley, sebuah pusat perkebunan anggur tempat  Anda dapat mencicipi anggur premium Australia berkelas dunia. Selain wisata kebun anggur, Barossa Valley juga menyajikan keindahan warna musim gugur Australia dan farmers market yang menjual produk-produk lokal nan segar.

Jika Anda mendambakan pengalaman unik, dapat juga mencoba menaiki balon udara dan menikmati pemandangan matahari terbit keemasan yang menyinari perkebunan anggur di Barossa Valley. Sebagai penutup perjalanan, wisatawan dapat mencoba menikmati sarapan ditemani segelas sparkling wine di Barossa. 
 
Musim Gugur di Kota Warna Australia, Orange, New South Wales

Berjarak 3.5 jam dari Sydney, Orange terkenal dengan keindahan daun-daun berwarna emas saat musim gugur. Tempat ini merupakan salah satu destinasi utama bagi warga lokal Australia dan wisataman yang ingin menikmati suasana musim gugur di negara bagian New South Wales.

Terletak di wilayah Canobalos, tanah Orange terkenal dengan kesuburannya yang menjadikan daerah ini salah satu penghasil produk agrikultur kualitas terbaik di Australia.

Jadilah bagian dari gerakan slow food yang sedang naik daun, dengan berpartisipasi dalam 100 Mile Dinner, sebuah pesta makan komunal berisi anggur dan makanan yang diambil dari produksi lokal dalam radius 100 mil (160 km) dari kota Orange.

Menyusuri Blackwood River Valley, Australia Barat

Blackwood River Valley dapat dijangkau dengan menempuh 3 jam perjalanan dari kota Perth, ibu kota Australia Barat. Daerah seluas 60 hektar ini merupakan rumah bagi banyak tanaman dan bunga-bunga liar khas Australia.

Tempat ini memiliki lebih dari 3.000 tumbuhan asli Australia yang terdiri dari 1.000 spesies berbeda.

Jika Anda menikmati aktivitas luar ruangan, Blackwood River Valley adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan alamnya adalah dengan berjalan kaki menyusuri lembah. Blackwood River Valley disebut sebagai salah satu dari lima tempat terbaik untuk menikmati musim gugur di Australia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pariwisata, australia

Sumber : Tourism Australia

Editor : Saeno
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top