Beda Penampilan Meghan Markle & Kate Middleton Pasca Melahirkan

Meghan Markle dan Kate Middleton sama-sama tak malu memperlihatkan baby bump mereka usai melahirkan, namun terdapat sejumlah hal yang membedalan keduanya
Iim Fathimah Timorria | 09 Mei 2019 14:00 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle bersama buah hati - Handout via Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pangeran Harry dan Meghan Markle akhirnya memperlihatkan sang buah hati di hadapan publik untuk pertama kali pada Rabu (8/5/2019).

Keduanya muncul di St George’s Hall yang berada di Windsor Castle dua hari selang kelahiran sang bayi. Dipilihnya waktu dan tempat ini sangat kontras dengan tradisi keluarga kerajaan, terutama kebiasaan Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton.

Kate Middleton dan Pangeran William langsung memperkenalkan sang buah hati pada hari yang sama saat tiga anak mereka lahir ke dunia. Berbeda dengan Meghan dan Harry yang memberi jeda untuk penampilan publik.

Pasangan yang menikah pada musim semi 2018 lalu itu pun telah mengungkapkan rencana ini sebelum kelahiran sang bayi lelaki yang kini diberi nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor itu.

Selain perbedaan dalam cara memperkenalkan anak mereka, penampilan usai persalinan (pospartum) Meghan pun menjadi sorotan. Sejumlah pihak bahkan membandingkan penampilannya dengan sang kakak ipar, Kate Middleton.

Meghan dipuji karena tak segan memperlihatkan baby bump bekas persalinan di balik baju terusan tanpa lengan bermodel trench yang ia kenakan.

Kondisi natural yang diperlihakan Duchess of Sussex dinilai banyak pihak merupakan angin segar di tengah stigma terhadap perubahan tubuh perempuan usai mengandung.

Sebagai pembanding, Kate Middleton pun tak malu untuk menunjukkan baby bump-nya usai melahirkan. Namun perbedaan Kate dengan Meghan terlihat dari pilihan baju yang dikenakan.

Dalam momen penampilan publik perdana usai persalinan anak ketiganya, Pangeran Louise, Duchess of Cambridge kala itu memilih gaun longgar di atas lutut rancangan Jenny Peckham berwarna merah.

Wajahnya pun tampak bercahaya dengan riasan dan rambut tergerai. Oleh banyak pihak, penampilan Kate saat itu dinilai sangat tidak natural mengingat ia baru melalui proses persalinan beberapa jam sebelumnya.

"Istri Pangeran William memberi pesan yang salah terhadap ibu baru dan tidak menginspirasi karena normalnya, perempuan yang baru melahirkan tidak terlihat semenawan itu," demikian bunyi opini dalam International Business Times.

Nada kritik terhadap Kate tak hanya datang dari masyarakat awam, aktris Keira Knightley dalam esai berjudul "The Weaker Sex" yang muncil dalam buku "Feminists Don't Wear Pink (And Other Lies)" pun menyinggung penampilan 'sempurna' Kate.

"Kita berdiri dan menyaksikan layar televisi. Dia [Kate] keluar dari rumah sakit tujuh jam kemudian dengan wajah yang dirias dan sepatu hak tinggi. Ia memperlihatkan wajah yang ingin dilihat dunia," tulis Keira.

Laman The Sun pun membongkar penampilan Kate yang sangat kontras dengan pengalaman kebanyakan perempuan usai persalinan.

Untuk rambut Duchess of Cambridge yang terlihat tertata, The Sun menulis hal itu tak lepas dari campur tangan penata rambut Amanda Cook Tucker. Ia dikabarkan menggunakan berbagai produk dan alat untuk menciptakan rambut cokelat Kate yang berkilau.

Usaha serupa juga dilakukan untuk riasan Kate. Meski Arabelle Preston kerap merias Kate untuk acara resmi, Duchess of Cambridge juga kerap merias sendiri wajahnya, termasuk saat upacara pernikahannya dengan William.

Ia dikabarkan memakai krim mata Bobbi Brown sejarga 28 poundsterling, concealer seharga 23 poundsterling, dan berbagai produk kecantikan lain.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kerajaan inggris, pangeran harry dan meghan markle

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup