Cacar Monyet, Gubernur Ridwan Kamil Minta Mayarakat Tak Panik

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memastikan pihaknya sudah melakukan antisipasi agar heboh wabah cacar monyet (monkeypox) tidak menyebabkan kepanikan di masyarakat.
Wisnu Wage Pamungkas | 17 Mei 2019 13:38 WIB
Alat pemindai panas tubuh untuk memantau penumpang dari Singapura yang berpotensi terjangkit virus cacar monyet (monkeypox). - Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memastikan pihaknya sudah melakukan antisipasi agar heboh wabah cacar monyet (monkeypox) tidak menyebabkan kepanikan di masyarakat.

Ridwan Kamil mengatakan pihaknya sudah memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Jabar Berli Hamdani untuk mewaspadai potensi wabah yang baru-baru ini ditemukan di Singapura.

“Yang namanya penyakit impor ya, bawaan luar jangan sampai menimbulkan kepanikan,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Jumat (17/5/2019).

Pihaknya juga meminta agar Dinas Kesehatan melakukan kajian secara ilmiah tentang penyakit tersebut, sekaligus berkoordinasi dengan pihak Kementerian Kesehatan. Dirinya juga berharap kasus ini tidak terjadi di Jawa Barat.

“Kita minimalisir, kita update nanti langkah-langkahnya,” ujarnya.

Agar cacar air  tidak menjangkit, pihaknya mengimbau agar warga tetap menjaga kesehatan diri, keluarga, dan lingkungan.

“Karena kalau diri sehat, penyakit apapun tidak akan hadir,” ujar Ridwan Kamil.

 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ridwan kamil, Cacar monyet

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup