Artis Nadine Chandrawinata (kedua dari kanan) berfoto dalam konferensi pers Gerakan 'Rekatkan Kehangatan' dari Salonpas di Hotel Indonesia Kempinski, Jumat (17/5/2019)/ Bisnis-Eva Rianti
Entertainment

Nadine Chandrawinata: Anak Muda Saat Ini Responsif dengan Kegiatan Lingkungan

Eva Rianti
Jumat, 17 Mei 2019 - 21:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Beberapa waktu belakangan ini, isu lingkungan telah menyedot perhatian masyarakat. Terlebih lagi dengan semakin banyak munculnya gerakan atau kampanye kesadaran menjaga alam.

Banyaknya kegiatan peduli lingkungan kerap dikampanyekan oleh kalangan artis dan figur publik untuk mengajak lebih banyak masyarakat, terutama kalangan anak muda.

Salah satu artis yang aktif mengampanyekan isu lingkungan dan dikenal sangat dekat dengan alam adalah Nadine Chandrawinata. Baru-baru ini Nadine melakukan kegiatan menanam hutan mangrove di Pantai Utara Pulau Jawa dalam gerakan ‘Rekatkan Kehangatan’ yang diinisiasi oleh Salonpas.

Mantan Putri Indonesia tahun 2005 ini mengajak kalangan anak muda untuk menjaga keutuhan ekosistem lingkungan melalui kegiatan tersebut.

Nadine mengakui, kegiatan positif untuk lingkungan saat ini makin banyak diminati oleh masyarakat, terutama para anak muda.

“Jujur, dibandingkan tahun lalu, tahun ini lebih gampang [mengajak anak muda turut serta]. Sekarang itu kayak menggebu-gebu,” tuturnya, Jumat (17/5/2019).

Pemilik yayasan pemerhati lingkungan, Sea Soldier ini juga mengakui bahwa media sosial sangat membantu meningkatkan kesadaran dan antusiasme kalangan anak muda untuk berpartisipasi dalam kegiatan positif untuk lingkungan.

Melalui gerakan ‘Rekatkan Kehangatan’, Nadine mengatakan, aksi nyata yang dilakukan anak-anak muda yang terlibat sangat membanggakan. Menurutnya, itu merupakan sebuah komitmen kalangan muda untuk berkolaborasi berbuat kebaikan untuk keberlangsungan lingkungan.

“Dengan berbagi semangat untuk pantang letih dalam beraksi nyata melalui akun media sosial mereka, saya berharap makin banyak anak-anak muda lainnya terinspirasi untuk berbuat kebaikan yang sama,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro