Mengenal Khasiat Air Hidrogen yang Ampuh Sembuhkan 170 Penyakit

Mengonsumsi air hidrogen untuk kesehatan, telah menjadi gaya hidup dan kebutuhan masyarakat di negara-negara maju seperti Jepang, Korea, dan Amerika. Air hidrogen dikenal sebagai antioksidan yang baik bagi kesehatan, anti-inflamasi, anti alergi, dan baik untuk kecantikan kulit karena sifatnya yang menangkal radikal bebas.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 18 Mei 2019  |  10:31 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Mengonsumsi air hidrogen untuk kesehatan, telah menjadi gaya hidup dan kebutuhan masyarakat di negara-negara maju seperti Jepang, Korea, dan Amerika.

Air hidrogen dikenal sebagai antioksidan yang baik bagi kesehatan, anti-inflamasi, anti alergi, dan baik untuk kecantikan kulit karena sifatnya yang menangkal radikal bebas.

Penelitian mengenai air hidrogen dan inhalasi gas hidrogen untuk membantu penyembuhan penyakit pun sudah diteliti oleh berbagai institusi medis di seluruh dunia. Bahkan terdapat lebih dari 1000 penelitian dan artikel kesehatan yang menyatakan air hidrogen dan inhalasi hidrogen mampu menyembuhkan lebih dari 170 penyakit.

Dokter Spesialis Bedah Thorak dan Kardiovaskular dari Rumah Sakit Hermina Sihar Deddy K. Siahaan mengatakan hidrogen adalah unsur kimia nomor satu. Selain itu hidrogen juga merupakan gas yang paling ringan. Kondisi inilah yang membuat hidrogen bisa digunakan untuk kesehatan.

Sihar mengemukakan melalui zat yang ringan itu, hidrogen dapat mengikat radikal bebas yang ada pada darah manusia. Dengan gaya hidup yang tidak baik, darah manusia tercampur oleh lemak dan zat radikal bebas.

"Zat-zat tersebut akan diikat oleh air hidrogen yang kemudian dibuang melalui air seni," katanya melalui siaran pers, Sabtu (18/5/2019).

Dokter Estetika dan Medical Trainer Elvin Erick Gultom menambahkan selain untuk kesehatan, air hidrogen pun bisa digunakan untuk kecantikan. Fungsi antioksidan dalam air hidrogen dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit manusia.

Menurutnya, antioksidan pada dasarnya menyumbangkan elektron untuk menetralkan radikal bebas atau menghentikan proses kerusakannya bahwa ada keseimbangan halus antara radikal bebas dan antioksidan yang secara alami dibuat di kulit.

“Ketika keseimbangan itu hilang akibat terlalu banyak radikal bebas, lebih sedikit antioksidan yang tersedia atau bagian alami dari penuaan kita mengalami sesuatu yang disebut stres oksidatif, yang berperan dalam penuaan dini pada kulit, hiperpigmentasi, memicu kondisi peradangan seperti eksim dan jerawat, serta kanker kulit,” ujarnya. 

Menurutnya antioksidan Gas Hidrogen yang didapat dari proses elektrolisis air mineral memberikan solusi untuk mendapatkan antioksidan terbaik yang memiliki kemampuan anti-oksidatif yang sangat tinggi. Berada pada konsentrasi yang tinggi dan mudah sekali diserap oleh sel-sel tubuh dan sel kulit manusia.

Co-Founder LiveWell Global, Hydro-Gen Fontaine PEM & Inhaler Leonardo Wiesan mengatakan melihat dari banyaknya manfaat air hidrogen tersebut, LiveWell Global meluncurkan Hydro-Gen Fontaine PEM & Inhaler, generator air hidrogen dan inhalasi gas hidrogen portabel, pertama di Indonesia yang membantu melawan radikal bebas sebagai sumber penyakit kronis dan merawat kecantikan kulit.

“Produk ini dibuat di Korea Selatan dengan menggunakan teknologi Proton Exchange Membran yaitu suatu teknologi yang diklaim paling tercanggih untuk memproses air mineral menjadi air hidrogen. Hydro-Gen Fontaine PEM & Inhaler juga telah  memiliki sertifikasi Internasional,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kesehatan, lifestyle

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top