Iwan Fals, Titiek Puspa dan Sejumlah Musisi Rilis Lagu 'Indonesia Damai'

Lagu yang berjudul Indonesia Damai tersebut ditulis langsung oleh vokalis D'Masiv, Rian.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 24 Mei 2019  |  13:30 WIB
Iwan Fals, Titiek Puspa dan Sejumlah Musisi Rilis Lagu 'Indonesia Damai'
Sejumlah musisi di Musica Studio, Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis (23/5 - 2019) malam.

Bisnis.com, JAKARTA – Penyanyi Iwan Fals, Titiek Puspa, Rafika Duri, Vina Panduwinata, Giring Ganesha, Ubay 'Nidji', Rian 'D'Masiv', Momo 'Geisha' hingga Zara Leola yang tergabung dalam label musik Musica Studio akan merilis lagu yang terinspirasi dari kerusuhan demo yang terjadi pada Rabu (22/5/2019) lalu.

Ditemui di Musica Studio, Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis (23/5/2019) malam, lagu yang berjudul Indonesia Damai tersebut ditulis langsung oleh vokalis D'Masiv, Rian yang masih dirahasiakan tanggal rilisnya.

Menanggapi kericuhan yang terjadi di beberapa titik di ibukota, penyanyi senior Titiek Puspa mengungkapkan kerisauannya terhadap apa yang terjadi.

"Saya melihatnya (kericuhan aksi demo 22 Mei), saya sakit banget. Itu dada saya rasanya tersayat-sayat. Seharusnya kita menyadari Tuhan telah membagikan dengan baik, semua orang punya perannya masing-masing," ujar Titiek Puspa.

Lebih lanjut, Iwan Fals menambahkan kalau wajar bagi bangsa yang besar mengalami permasalahan. Namun begitupun, ia berharap masalah tersebut bisa diselesaikan dengan kepala dingin.

"Kita bangsa besar, secara alamiah kita mengalami persoalan (yang juga) besar. Tetapi kita punya akal budi (untuk menyelesaikan masalah itu)," kata Iwan.

Rian D'Masiv sendiri berharap agar kiranya budaya melalui musik bisa mempersatukan masyarakat. Harapannya lagu Indonesia Damai ini bisa menjadi pengingat asas Bhineka Tunggal Ika yang dianut bangsa Indonesia.

"Jadi lagu itu bisa merubah mindset orang, kita tahu lagu John Lenon, Imagine, mudah-mudahan dengan lagu Indonesia Damai ini bisa bikin semua orang adem, bisa lebih menghargai perbedaan saling melindungi," tutup Rian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Aksi 22 Mei

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup