Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setelah Debut Maret 2017, PRISTIN Resmi Bubar

PRISTIN resmi bubar pada Jumat (24/5/2019) setelah sempat muncul rumor sejak tujuh bulan setelah debut. Kira-kira kenapa mereka bubar ya?
Oliv Grenisia
Oliv Grenisia - Bisnis.com 24 Mei 2019  |  17:06 WIB
Member PRISTIN yang resmi bubar
Member PRISTIN yang resmi bubar

Bisnis.com, JAKARTA - PRISTIN, kelompok musik asal Korea Selatan besutan Pledis Entertainment, secara mengejutkan memutuskan bubar pada Jumat (24/5/2019).

Seperti dikutip dari Allkpop, para anggota sudah melakukan diskusi bersama agensi dan akhirnya memutuskan untuk bubar.

Pihak agensi mengonfirmasi hal itu dan menyatakan ada tiga anggota yang tetap di bawah naungan Pledis Ent, yaitu Kyulkyung, Yehana, dan Sungyeon.

Sementara itu, sang leader Nayoung bersama enam anggota lainnya, Roa, Yuha, Eunwoo, Rena, Xiyeon, dan Kyla mengakhiri kontrak mereka.

Rumor bubarnya PRISTIN sebenarnya sudah tersiar sejak Kyla hiatus dari aktivitas grup pada Oktober 2017 atau sekitar tujuh bulan setelah PRISTIN debut. Saat itu, Pledis mengaku Kyla akan istirahat sejenak karena masalah kesehatan.

Dia pun kemudian pulang ke negara asalnya yakni Amerika Serikat dan hingga saat ini belum pernah tampil kembali bersama para anggota.

Para penggemar PRISTIN, ‘HIGH’ juga sudah mengira hal ini akan terjadi. Pasalnya, selama dua tahun belakangan, PRISTIN sama sekali tidak melakukan promosi grup.

Terakhir, pada Mei tahun lalu PRISTIN mengeluarkan sub-unit mereka bernama ‘Pristin V’ dan merilis lagu ‘Like a V’.

Para penggemar di seluruh dunia pun menyampaikan kekecewaan mereka melalui media sosial Twitter. Hingga pukul 16.30 WIB, sudah ada 200 ribu lebih cuitan menggunakan kata kunci ‘Pledis’ dan 125 ribu lebih untuk kata kunci ‘Pristin’. Dua kata ini juga berhasil menjadi trending topik dunia. Simak beberapa cuitan penggemar berikut ini.

Beberapa fans juga menyayangkan keputusan pembubaran ini, padahal belum setahun mereka debut, PRISTIN mampu menunjukkan eksistensi di tengah banyaknya kelompok musik perempuan yang juga debut tahun itu.

Diketahui, PRISTIN pernah meraih Rookie Award dari ajang MAMA dan Seoul Music Awards.

PRISTIN debut dengan mengeluarkan album ‘Hi! Pristin’ pada Maret 2017. Album kedua yang juga merupakan album terakhir mereka bertajuk ‘Schxxl Out’ dirilis pada bulan Agustus tahun yang sama.

Sukses terus ya untuk 10 anggota PRISTIN!

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korsel
Editor : Surya Rianto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top