Ini Dia Bisnis yang Ditinggalkan Ustaz Arifin Ilham

Meninggalnya Ustaz Arifin Ilham pada Rabu (22/5/2019) di Penang, Malaysia memang membuat banyak orang terpukul.
Ria Theresia Situmorang | 25 Mei 2019 10:44 WIB
Jemaah membawa peti berisi jenazah ustaz Arifin Ilham yang baru tiba dari Penang, Malaysia di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (23/5/2019). - ANTARA/Deka Wira

Bisnis.com, JAKARTA – Meninggalnya Ustaz Arifin Ilham pada Rabu (22/5/2019) di Penang, Malaysia memang membuat banyak orang terpukul. 

Setelah berjuang melawan kanker getah bening dan nasofaring yang menggerogotinya selama beberapa tahun, ia akhirnya berpulang ke rahmat Tuhan.  Namun begitu, semasa hidupnya, Arifin Ilham banyak membagikan kebahagiaan kepada semua orang lewat dakwah.

Tak hanya berdakwah, ayah dari 8 anak ini juga pintar menghasilkan uang. Selain sebagai pemimpin Majelis dan Pondok Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Arifin Ilham juga memiliki merek bisnis dengan nama yang sama, yakni Azzikra.

Apa saja produk-produk berlabel Azzikra itu?

Air Minum Azzikra

Air minum Azzikra berasal dari mata air di Bogor, tempat pesantren tersebut berada. Air minum yang juga dijual di market place seperti Bukalapak, Shopee dan Tokopedia tersebut memiliki pH 9,5 sampai 9,7.

Air minum yang diklaim mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini mengklaim beberapa manfaat seperti memperlancar peredaran darah, mencegah dehidrasi, membantu detoksifikasi dan sebagainya. 

Di beberapa website market place Indonesia, air yang juga menjadi jamuan resmi di Istana Presiden Bogor ini dibanderol dengan harga rata-rata Rp10.000 per 600 ml. 

Madu Azzikra

Arifin Ilham juga sempat mengembangkan bisnis madu yang menurutnya dilakukan demi menghindari komersialisasi dari profesinya sebagai pendakwah. 

Arifin Ilham memiliki cara sendiri menjual madu tersebut yakni merekrut beberapa orang ustaz sebagai agen dan memberikan potongan khusus kepada ulama. 

Madu dipercaya mencegah penyakit kanker dan jantung, mengatur gula darah, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.  Madu Azzikra dibanderol Rp75.000 per 500 gram dan bisa didapatkan di agen Azzikra dan juga market place seperti Tokopedia, Shopee dan lain-lain.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bisnis, Ustad Arifin Ilham, pendakwah

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top