PT Star Cosmos memperkenalkan rice cooker berteknologi Harmond, yang dapat membantu mencegah kanker dan membuat makanan yang dihasilkan lebih sehat./Istimewa
Fashion

Cosmos Perkenalkan Rice Cooker Harmond Pencegah Kanker

Annisa Margrit
Kamis, 30 Mei 2019 - 17:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Rice cooker merupakan salah satu perlengkapan memasak yang tak bisa dipisahkan dari masyarakat Indonesia. Namun, ternyata tak semua rice cooker bisa menghasilkan makanan yang sehat untuk dikonsumsi.
 
Kebanyakan masyarakat Indonesia masih menggunakan perlengkapan masak yang memakai pelapis anti lengket. Lapisan ini membuat makanan tidak bisa menempel di permukaan alat dan mudah dibersihkan.
 
Namun, lapisan anti lengket ini juga mengandung zat kimia asam perfluorooctanoic (PFOA) yang diduga memiliki dampak buruk bagi kesehatan, seperti gangguan tiroid, penyakit ginjal kronis, penyakit hati, dan bahkan bersifat karsinogenik--yang dapat memicu kanker. Hal ini bisa terjadi jika lapisan anti lengket itu mengelupas dan bercampur dengan makanan setelah terpapar panas yang tinggi.
 
Untuk itu, Cosmos memperkenalkan teknologi Harmond, yaitu teknologi anti gores, yang digunakan di panci (innerpan) rice cooker mereka.
 
"Kami mempersembahkan rice cooker Harmond untuk keluarga Indonesia karena kami peduli akan kesehatan, sekaligus sebagai bukti bahwa kami tetap konsisten selama 43 tahun melakukan inovasi terus menerus untuk meningkatkan taraf hidup kita semua," papar Marketing Director PT Star Cosmos Dharma Surjaputra, dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (30/5/2019).
 
Dengan teknologi pemrosesan khusus yang membuat panci melewati proses pendinginan sampai mendekati suhu 0 derajat Celcius, lapisan permukaan panci menjadi kuat dan anti gores, tidak mengelupas, tahan lama, dan lebih sehat.
 
Berbagai uji coba juga dilakukan untuk membuktikan kualitas panci rice cooker Harmond. Dari berbagai uji coba, lapisan panci diklaim tidak terkelupas atau tergores meski sudah disikat dengan sikat besi atau baja.
 
Cosmos, perusahaan yang menghasilkan produk sarana penyimpanan beras sejak 1976, menawarkan beberapa tipe rice cooker Harmond. Konsumen bisa memilih rice cooker dengan kapasitas 0,6 liter, 0,8 liter, 1,2 liter, dan 2 liter. Ada pula yang dilengkapi fitur 3 in 1, yakni memasak, menghangatkan, dan mengukus serta mempunyai pengatur sirkulasi panas untuk nasi yang lebih pulen.
 
Untuk tipe Premium Series, tersedia Harmond Spektrum CRJ-6288 yang hadir dengan tiga pilihan warna (merah, biru, dan hijau) serta mempunyai pegangan panci untuk memudahkan penggunaannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro