Annisa Pohan : Memo, Satu di antara Sejuta

Menantu pertama Ani Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono memuji almarhumah mertua perempuannya sebagai sosok perempuan yang luar biasa.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 01 Juni 2019 15:23 WIB
Annisa Pohan (kiri) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta Ani Yudhoyono (tengah) di rumah sakit di Singapura. Ani Yudhoyono sakit kanker darah dan dirawat sejak 2 Februari lalu di Singapura. - Instagram @aniyudhoyono

Bisnis.com, JAKARTA - Menantu pertama Ani Yudhono dan Susilo Bambang Yudhoyono memuji almarhumah mertua perempuannya sebagai sosok perempuan yang luar biasa.

Istri Agus Harimurti Yudhoyono itu menyebutkan bahwa sosok Ani Yudhoyono adalah "Satu diantara Sejuta".

"kita bisa menilai karakter seseorang, kebaikan hati dan ketulusannya dari bagaimana beliau memperlakukan para menantunya.  Memo [panggilan Annisa kepada Ani Yudhoyono] memang satu diantara sejuta...," tulis Annisa lewat akun Instagramnya @annisayudhoyono diunggah Jumat (31/5) malam, 19 jam sebelum kepergian sang mertua. 

Tak hanya itu, Annisa juga pernah memuji ketulusan mertua perempuannya itu dalam hal menyiapkan makanan buka puasa yang disukai oleh keluarganya pada unggahannya fotonya bersama Ani, Minggu (12/5/2019).

Dalam foto itu, Ani tampak sedang menemani Annisa berbuka puasa di kamar inapnya. Annisa menuturkan dalam tulisannya bahwa ketika bulan puasa, Ani selalu sibuk menanyakan kepada anak, menantu hingga cucunya ingin makan apa saat berbuka puasa.


"Memo berusaha mengakomodasi semua jadilah meja makan penuh menampung beraneka jenis makanan. tentu makanan kesukaan saya selalu ada, setiap Memo tanya “kalau Mamam mau makan/ buka apa?” jawabanku pasti Bakso. Memo udah hafal dan komentar Memo pasti bakso terus nih Mamam, selalu harus bakso hehehhehhe...kita ini kebiasaan digituin sama Memo bukannya para mantu yang akomodasi keinginan ibunya makan apa tapi kita anak, mantu dan cucu yg selalu merepotkan Memo ...hihihihi...maafkan kami ya Memo! now it’s our turn to support you endlesly," tulisnya bernostalgia.

Menantu lainnya, istri dari putra keduanya Edhie Baskoro Yudhoyono, Aliya Rajasa juga terlihat akrab dengan sang mertua.

Aliya terlihat mengunggah kebersamaannya dengan sang mertua pada 7 Mei 2019, Aliya yang tampak mendampingi sang mertua dengan putri bungsunya Gayatri Idalia Yudhoyono tampak sigap menjaga Ani ketika sedang berdiri karena kondisi darah sang mertua sedang jatuh.


"Baby Gaia yang sudah beberapa hari di ruangan pun (entah bagaimana) dapat memahami keadaan ini. Jadi yang terjadi di foto ini waktu Memo berdiri dibantu oleh Mammie, baby Gaia buru-buru samperin Memo- pegang tangan Memo dan dengan serius pegangin Memo jalan perlahan... Memo langsung minta dipotret untung Pappie cepet sadar camera dan mengabadikan moment ini," tutur Aliya di akun instagram resminya @ruby_26.

"Memo gak kerasa Baby G sudah besar yah, sudah bisa jalan dan dengan nalurinya mau bantu memonya jalan.. MasyaAllah cucu memo cintanya luar biasa untuk Memo yg sedari mereka lahir hingga sekarang selalu merasakan kasih sayang memonya.. Semangat terus yaa Memo, We Love You Memo Doa kami selalu untuk Memo..," lanjutnya.

Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital, Singapura sejak dirawat secara intensif pada 2 Februari 2019 untuk melawan kanker darah yang dideritanya.

Sebelum wafat, dia sempat tidak sadarkan diri. Rencananya, jenazah Ani Yudhoyono akan diterbangkan ke Indonesia pada Minggu (2/6) pagi, sebelum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta pada sore harinya.

Selain meninggalkan suami, kedua anak dan menantunya, Ani juga meninggalkan empat cucunya, yakni Almira Tunggadewi Yudhoyono, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, dan Gayatri Idalia Yudhoyono.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ani yudhoyono

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top