Suasana Bali Kental Dalam Video Klip Terbaru Andien, Biru

Video musik Biru disutradarai oleh Carol Kuntjoro, seorang ibu dan pengamat yang berdomisili di Bali.
Suasana Bali Kental Dalam Video Klip Terbaru Andien, Biru
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 05 Juni 2019  |  15:15 WIB
Suasana Bali Kental Dalam Video Klip Terbaru Andien, Biru
Andien Aisyah menjadi salah satu musisi lokal yang tampil di Java Jazz Festival 2019 di JiExpo Kemayoran Jakarta (2/3/1991). JIBI/Bisnis - Tika Anggreni Purba

Bisnis.com, JAKARTA — Andien Aisyah akan merilis video musik lagu Biru. Video musik tersebut merupakan video musik ke-7 dari album Metamorfosa. Lagu Biru itu pertama kali diciptakan dan dinyanyikan oleh Anda Perdana, di album Metamorfosa ini diaransemen kembali oleh Ali Akbar.

Video musik Biru disutradarai oleh Carol Kuntjoro, seorang ibu dan pengamat yang berdomisili di Bali. Hal ini merupakan kali pertama bagi Carol menyutradarai sebuah video musik. Selain beperan sebagai sutradara, Carol juga merangkap sebagai fotografer selama proses pembuatan video musik ini.

Warna seringkali mewakili sebuah emosi atau keadaan yang kita alami sehari hari sebagai manusia, dan Biru dengan segala maknanya yang luas selalu hadir dalam kehidupan kita bagaimanapun perasaan yang kita alami. Haru biru, membiru, darah biru, langit biru, masing-masing memiliki makna dan emosi yang berbeda dengan satu kata yang sama, biru.

“Biru merupakan simbol cakra ke-5 yang berarti ‘speaking about the truth’. Disini kami berusaha menceritakan juga tentang sebuah kejujuran dalam menyatakan cinta,” kata Andien Aisyah

Andien mengtakan berlatar di pulau Bali yang dikelilingi oleh lautan dan langit yang biru, semua kisah yang diangkat dalam video ini merupakan kejadian nyata dan diperankan langsung oleh para pemilik kisah.

Dia mengatakan, sebagian besar dari mereka yang berkontribusi dalam video musik ini juga berasal dari Bali dengan berbagai latar belakang yang berbeda-beda. Semua cerita, emosi, dan hubungan satu dan lainnya merupakan sesuatu yang menginspirasi kami untuk mengangkat semuanya sepanjang beberapa detik di video musik yang singkat ini.

“‘Biru di dalam lagu ini merupakan warna biru yang kita rasakan saat kita merasakan cinta. Cinta yang universal, tidak terbatas hanya dalam satu makna. Cinta terhadap pasangan, keluarga, alam, seni, dan juga kepada diri sendiri. Sebuah bentuk kekaguman dan kesejukan yang tersirat,” tambah Carol Kuntjoro .

Melalui video ini diharapkan akan membawa makna dan warna baru dalam setiap perjalanan cinta yang kita alami juga membawa kesejukan dengan sinematografi yang disajikan. Video musik Biru dapat dinikmati melalui Youtube Andien Aisyah, JOOX, dan digital platform lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
konser andien

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top