Buku dan Film Prekuel The Hunger Games Sedang Disiapkan

Penulis buku serial The Hunger Games, Suzanne Collins tengah mempersiapkan naskah prekuel dari trilogy terlarisnya dan dikabarkan juga akan mendapatkan adaptasi layar lebar.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 18 Juni 2019  |  17:07 WIB
Buku dan Film Prekuel The Hunger Games Sedang Disiapkan
Aktris Jennifer Lawrence, pemeran utama franchise "The Hunger Games" - Imdb

Bisnis.com, JAKARTA – Penulis buku serial The Hunger Games, Suzanne Collins tengah mempersiapkan naskah prekuel dari trilogi terlarisnya dan dikabarkan juga akan mendapatkan adaptasi layar lebar.

Buku terbarunya itu direncanakan rilis pada Mei 2020 akan mengambil latar waktu 64 tahun sebelum cerita awal The Hunger Games dan akan fokus pada apa yg disebutnya sebagai masa kegelapan.

“Melalui buku ini, saya ingin menjelajahi keadaan alam, mencari tahu siapa kita sebenarnya, dan apa yang kita rasakan serta perlukan untuk kelangsungan hidup,” katanya seperti dikutip The Guardian, Selasa (18/6).

Hal tersebut menjadi dasar dalam pembuatan cerita. Sama seperti buku-buku Hunger Games yang telah terbit, berfokus pada dunia di mana seorang remaja harus berjuang mati-matian dalam panggung hiburan.

Cerita novel tersebut diangkat menjadi waralaba layar lebih yang sukses secara global, dibintangi oleh Jennifer Lawrence sebagai pahwalan utama wanita Katniss Everdeen.

Keempat film dalam serial ini – The Hunger Games (2012), Catching Fire (2013), Mockingjay-part 1 (2014), dan mockingjay-part 2 – telah menghasilkan pendapatan hampir US$3 miliar di Box Office. Tak heran, Lionsgate telah menyatakan minatnya untuk memperluas waralaba dengan prekuel yang tengah digarap.

“Sebagai rumah kebanggaan film-film Hunger Games, Kami tidak bisa sabar menunggu buku Suzanne berikutnya diterbitkan. Kami telah berkomunikasi dengannya selama proses penulisan dan berharap bisa bekerja sama untuk pembuatan filmnya,” kata Joe Drake, Chairman Lionsgate.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
buku

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top