Parasite, Pemenang Festival Film Cannes, Tayang Mulai Hari Ini

Film Korea Selatan yang menjadi pemenang penghargaan tertinggi dalam Festival Film Cannes berjudul Parasite tayang di saluran bioskop Tanah Air, CGV, dan Cinemaxx mulai Senin (24/6/2019).
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 24 Juni 2019  |  19:56 WIB
Parasite, Pemenang Festival Film Cannes, Tayang Mulai Hari Ini
Film Korea Selatan berjudul Parasite disutradarai Bong Joon-ho yang memenangi pengharggan tertinggi di Festival Film Cannes. - Bisnis/Syaiful Millah

Bisnis.com, JAKARTA – Film Korea Selatan yang menjadi pemenang penghargaan tertinggi dalam Festival Film Cannes berjudul Parasite tayang di saluran bioskop Tanah Air, CGV, dan Cinemaxx mulai Senin (24/6/2019).

Parasite merupakan film besutan Bong Joon-ho dengan genre komedi tragedi. Film ini membawa sutradara Bong sebagai pemenang Palme d’Or untuk pertama kalinya, setelah sebelumnya hanya menjadi nominasi di Festival Film Cannes dengan judul film Okja (2017).

Parasite merupakan film yang mengejutkan dengan para seniman yang hebat. Saya tidak akan bisa membuat film ini tanpa aktor-aktor yang ada. Terima kasih kepada semuanya,” demikian pernyataan Bong.

Film ini bercerita tentang keluarga Gi Taek (Song Kang-ho) bersama istrinya Choong Sook (Jang Hye-jin) serta kedua anaknya Ki Woo (Choi Woo-shik) dan Ki Jung (Park Sodam), yang semuanya pengangguran.

Suatu ketika, Ki Woo mendapatkan tawaran bekerja sebagai guru privat dari temannya. Dengan iming-iming gaji yang tinggi, karena anak yang diajar berasal dari keluarga kaya akhirnya Ki Woo mulai menjadi tutor pribadi.

Perjalanan film pun dimulai dengan berbagai kejadian lucu, menenangkan, dan haru yang dibalut dengan plot twist sangat menarik dan tidak terduga.

Film ini mendapatkan respon yang sangat positif dari para penggemar dan pelaku industri film dunia, termasuk oleh para seniman dalam negeri. Sutradara film Joko Anwar dalam postingannya di Instagram menyebut Parasite sebagai film jenius buatan orang jenius pula.

Menurutnya, film ini akan membuat para penoton tertawa, tegang, dan berpikiran terbuka. Dia bahkan menyarankan para sineas lokal untuk menyaksikan film ini yang menunjukkan bahwa film itu tentang hati dan otak, bukan sekadar gaya.

Pergilah tonton Parasite di Bioskop teman-teman. Film ini seperti anugerah yang jarang muncul buat kita para penonton film. Dibikin oleh dewa film supaya kita percaya lagi dengan kekuatan film. Detox dari nonton film-film buruk. Kuy! 10/10,” tulis keterangan di Instagram Joko Anwar, sutradara, penulis skenario, dan produser film nasional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top