Toy Story 4 Puncaki Box Office dengan Pendapatan US$118 Juta

Film animasi Toy Story 4 memulai debutnya dengan sangat cemerlang dan menempati posisi puncak Box Office pada akhir pekan lalu
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 25 Juni 2019  |  18:59 WIB
Toy Story 4 Puncaki Box Office dengan Pendapatan US$118 Juta
Karakter dalam Toy Story - Akbar Evandio

Bisnis.com , JAKARTA – Film animasi Toy Story 4 memulai debutnya dengan sangat cemerlang dan menempati posisi puncak Box Office pada akhir pekan lalu

Entri keempat dalam seri animasi Pixar tersebut telah berhasil mengumpulkan US$118 juta dari penjualan tiket di 4.575 teater Amerika Utara. Kendati begitu, jumlah tersebut masih berada di bawah harapan awal yang diperkirakan mencapai US$140 juta.

Dilansir dari Reuters, Selasa (25/6/2019) Toy Story 4 menempati peringkat keempat dalam kategori peluncuran film animasi, berada di  bawah Shrek the Thrid dengan pendapatan US$121 juta, Finding Dory sebesar US$135 juta, dan posisi teratas masih dipegang oleh Incredibles 2 dengan penghasilan debut pertamanya mencapai US$182 juta.

Sementara itu, di pasar luar negeri film besutan Josh Cooley ini menghasilkan US$120 juta dari 37 wilayah internasional. Artinya, pada debut awalnya film tersebut mengumpulkan pendapatan global sebesar US$238 juta.

Film ini mendapatkan banyak ulasan positif dari para penggemarnya terbukti dengan mendapatkan peringkat 98% di Rotten Tomatoes dan meraih skor A di CinemaScore.

Beberapa aktor yang terlibat dalam produksi Toy Story 4 adalah Tom Hanks yang mengisi suara Woody, Tim Allen sebagai Buzz Lightyear, dan Annie Potts sebagai Bo Peep. Sementara itu, pemain baru yang hadir yakni Tony Hale sebagai Forky, Christina Hendricks sebagai Gabby, Keanu Reeves sebagai Duke Caboom, dan lain sebagainya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top